Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Teh Jakarta Tea Passport Dilaksanakan 30-31 Juli 2022

Kompas.com - 30/07/2022, 17:32 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival teh offline pertama di Indonesia, Jakarta Tea Passport, resmi dibuka hari ini (30/7/2022). Acara ini diadakan di Lemongdiscofish, Kemang, Jakarta Selatan sampai Minggu (31/7/2022).

Acara yang diadakan oleh Indonesia Tea Institute ini menghadirkan 15 stand teh lokal. Selain menjual teh, di sini pengunjung bebas bertanya seputar teh di setiap stand.

Memasuki area Lemongdiscofish, Pengunjung akan dibekali buku panduan berupa passport. Passport tersebut nantinya akan diisi dengan stamp setiap stand teh yang dikunjungi.

Selain pemeran teh, ada dua tema kegiatan lainnya byant dilaksanakan pada hari pertama, yaitu ada workshop dan bar take over.

Baca juga:

Workshop Tea Blending

Workshop Tea Blending langsung dibuka dan dipandu oleh ahli teh sekaligus Founder Indonesia Tea Institute Ratna Somantri.

Workshop ini dilaksanakan secara privat dan hanya dihadiri oleh 12 orang peserta. Pada tahap awal peserta akan diberi pengarahan umum seputar tea blending. Setelah itu dilanjutkan dengan meracik teh dengan bahan yang sudah ditakar.

"Seseorang bisa terinsipirasi dari beragam hal saat meracik teh. Rasa yang dihasilkan dapat mengingatkan akan suatu hal," kata Ratna saat memandu kelas tea blending di Lemongdiscofish, Kemang pada Sabtu (30/7/2022).

Sebelum meracik teh buatan sendiri, peserta berkesempatan membaui setiap bahan racikan teh yang digunakan. Ada bunga telang, chamomile, black tea, jasmine tea, pink rose dan green tea.

Pada akhir sesi Tea Blending, semua peserta diminta meracik teh dan memberi nama serta mencatat formula teh.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com