Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Siapkan Menu Sarapan Pagi Simpel untuk Anak

Kompas.com - 13/07/2022, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sarapan menjadi kebiasan penting bagi sebagian orang yang tak boleh terlewatkan. Bagi para ibu yang ingin menghidangkan sarapan pagi untuk si buah hati.

Ada tips mempersiapkan sarapan simpel agar tidak terburu-buru di pagi harinya. Dilansir dari berbagai sumber, simak tips siapkan sarapan cepat untuk anak dan keluarga yang bisa kamu ikuti.

Baca juga:

1. Pilih menu sarapan tinggi serat

Dilansir dari buku "Resep Sarapan Pagi Favorit" (2013) oleh TIM IDE MASAK terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, kamu wajib memilih sarapan tinggi serat dan rendah gula.

Hal tersebut agar makanan yang dinikmati lebih cepat dicerna dan bisa menghasilkan energi yang stabil sehingga tidak membuat cepat lapar.

2. Siapkan bahan dasar makanan lebih awal

Dalam buku tersebut menyarankan untuk menyiapkan bahan dasar makanan lebih awal seperti saat akan membuat wafel. Siapkan bahan tersebut pada malam harinya sebelum dihidangkan.

3. Olah makanan sesuai dengan selera anak

Kamu bisa mengolah aneka bahan masakan sesuai dengan yang disukai anak. Misalnya, kamu memiliki bahan oats. Olah menjadi beragam masakan dengan citarasa lokal atau internasional sesuai dengan yang anak mau.

Baca juga:

4. Susun daftar menu

Dikutip dari majalah "SajianKu VOL 15/I/2014: Serba-Serbi Menyiapkan Sajian Untuk Keluarga, Tips Menyajikan Sarapan Pagi" oleh Team Dapur Lezat terbitan PT Mediantara Infopersada.

Susun daftar menu seminggu sebelum sarapan disiapkan. Hal ini agar kamu tidak perlu merasa bingung atau pusing akan memasak apa untuk sarapan simpel anak.

5. Siapkan semua bahan semalam sebelumnya

Salah satu cara mempersiapkan sarapan simpel untuk anak adalah siapkan semua bahan semalam sebelumnya.

Misalnya saja, kamu akan membuat risoles. Pastikan adonan kulit dan isiannya sudah dibuat sehingga kamu hanya tinggal menggorengnya saja di keesokan paginya.

6. Stok bahan makanan

Pastikan kamu mengecek secara berkala lemari penyimpan stok bahan makanan. Kamu bisa menyimpan mi atau roti tawar agar kalau tidak punya banyak waktu, kamu bisa menghidangkannya dengan cepat di pagi hari.

Buku "Resep Sarapan Pagi Favorit" (2013) oleh TIM IDE MASAK terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

Majalah "SajianKu VOL 15/I/2014: Serba-Serbi Menyiapkan Sajian Untuk Keluarga, Tips Menyajikan Sarapan Pagi" oleh Team Dapur Lezat terbitan PT Mediantara Infopersada bisa dibeli di Gramedia.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com