Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Makan Rujak Manis di Malang, Mulai Harga Rp 12.000

Kompas.com - 09/07/2022, 19:04 WIB
Nuril Laili Azizah

Penulis

KOMPAS.com - Rujak manis adalah hidangan penutup yang segar, pedas dan manis. Terdiri dari buah-buahan seperti pepaya, nanas, mentimun, bengkoang, kedondong, belimbing, dan mangga.

Rujak manis mempunyai bumbu cocolan sambal kacang yang khas, dengan bahan seperti gula merah, cabai rawit, bawang putih, kacang tanah, air asam jawa dan terasi.

Rujak manis mudah ditemukan di hampir semua daerah di Indonesia, seperti halnya di Malang.

Simak 10 tempat makan rujak manis untuk kamu yang ingin camilan segar, berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga:

1. Rujak Manis Bawah Pohon

Rujak Manis Bawah Pohon berlokasi di Lapangan Basket UNIGA, Jalan Mertojoyo Blok L, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Rujak Manis Bawah Pohon buka setiap hari kecuali Jumat, pukul 12.00 sampai 17.00 WIB.

Rujak Manis Bawah Pohon berjarak satu koma satu kilometer dari RSI UNISMA Malang, dapat ditempuh dengan kendaraan selama tiga menit perjalanan.

Rujak Manis Bawah Pohon mempunyai menu rujak manis dengan isian buah nanas, bengkoang, pepaya, mentimun, mangga muda, kedondong, belimbing, dan tahu gembos.

Rujak Manis Bawah Pohon memiliki bumbu kacang kental dan pedas yang masih terdapat serpihan kacang. Harga per porsi mulai Rp 12.000 hingga Rp 20.000.

2. Rujak Manis Iswaji

Rujak Manis Iswaji berlokasi di Jalan Puncak Mandala Nomor 51, Pisang Candi, Kecamatan Sukun. Rujak Manis Iswaji buka setiap hari pukul 07.00 sampai 16.30 WIB.

Rujak Manis Iswaji berjarak satu koma tujuh kilometer dari Pasar Buku Wilis, dapat ditempuh dengan kendaraan selama empat menit perjalanan.

Rujak Manis Iswaji mempunyai menu andalan yaitu rujak manis.

Rujak manis berisi buah pepaya, nanas, bengkoang, mentimun, mangga muda, dan tahu gembos, kemudian disajikan dengan bumbu kacang legit dan pedas. Harga per porsinya Rp 15.000.

3. Rujak Manis Pak Jek

Rujak Manis Pak Jek berlokasi di Jalan Raya Langsep Nomor 70, Bareng, Kecamatan Klojen. Rujak Manis Pak Jek buka setiap hari pukul 11.00 sampai 14.00 WIB.

Rujak Manis Pak Jek berjarak dua koma tujuh kilometer dari Kampung Kayutangan Heritage Malang, dapat ditempuh dengan kendaraan selama lima menit perjalanan.

Rujak Manis Pak Jek mempunyai menu rujak manis, dalam satu porsi berisikan buah pepaya, mentimun, bengkoang, nanas, mangga muda, belimbing, dan tahu gembos. 

Rujak manis kemudian disiram sambal kacang kental yang legit dan pedas, terdapat potongan-potongan kacang di dalam sambalnya. Harga satu porsinya mulai Rp 15.000.

4. Rujak Manis Klaten

Rujak Manis Klaten berlokasi di Jalan Dirgantara, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang. Rujak Manis Klaten buka setiap hari kecuali Jumat, pukul 11.30 sampai 15.30 WIB.

Satu porsi rujak manis di Kedai Rujak Manis Klaten, berisikan buah pepaya, mentimun, mangga, nanas, dan tahu gembos, selain itu terdapat pilihan menu rujak manis serut.

Harga per porsi rujak manis mulai Rp 15.000.

5. Rujak Manis Wilis

Rujak Manis Wilis berlokasi di Jalan Wilis Nomor 3, Gading Kasri, Kecamatan Klojen. Rujak Manis Wilis buka setiap hari pukul 11.00 sampai 18.00 WIB.

Rujak Manis Wilis berjarak satu koma lima kilometer dari Museum Brawijaya Malang, dapat ditempuh dengan kendaraan selama empat menit atau jalan kaki dua menit saja.

Rujak Manis Wilis memiliki menu andalan rujak manis yang berisi buah pepaya, mentimun, belimbing, mangga, bengkoang, dan tahu gembos.

Setelah itu rujak manis disiram bumbu kacang pedas dan manis dengan bawang goreng di atasnya. Harga per porsi Rp 15.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com