Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Momokino, Gerai Kuliner Asli Osaka di Jakarta

Kompas.com - 02/07/2022, 12:34 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makanan dari berbagai negara dapat ditemui di Indonesia salah satunya dari Jepang. Terdapat berbagai gerai makanan khas Jepang yang tersebar di Indonesia, khususnya Jakarta.

Beberapa tempat menyajikan makanan dengan rasa otentik khas Jepang, sedangkan lainnya ada yang menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Momokino merupakan salah satu gerai makanan yang menghadirkan takoyaki otentik Osaka dan berbagai makanan khas Jepang yang rasanya disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

Kompas.com berkesempatan untuk berbincang langsung dengan pemilik sekaligus pengelola Momokino yaitu Yosuke Kino dan Nelly di gerai Momokino cabang Mall Ciputra.

Baca juga:

Momokino tawarkan makanan Osaka otentik dengan harga terjangkau

Karaage ala Momokino, gerai makanan khas Jepang.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Karaage ala Momokino, gerai makanan khas Jepang.

Terdapat restoran makanan khas Jepang di Indonesia yang rasanya otentik tetapi harganya mahal. Hal ini mendorong Yosuke Kino dan Nelly untuk membuka gerai makanan asli Osaka, Jepang.

"Susah mencari makan yang murah dan otentik, sehinga saya memutuskan untuk bikin sendiri," kata Yosuke saat ditemui di gerai Momokino cabang Mall Ciputra pada Senin (20/6/2022).

Pasangan suami istri tersebut mulai membuka usaha pada Juli 2018. Berselang lebih kurang satu tahun sejak Yosuke pindah dari Osaka ke Indonesia.

Lebih lanjut Nelly mengatakan bahwa semua makanan yang ditawarkan di Momokino halal, otentik, dan murah, sehingga bisa dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Baca juga:

Makanan di Momokino gunakan bahan lokal dan impor

Bahan masakan yang digunakan di Momokino umumnya menggunakan bahan lokal, hanya sebagian kecil bahan yang diimpor dari Jepang.

Hal ini dilakukan guna memanfaatkan sumber daya yang ada dan menekan biaya pengiriman, sehingga harga jual pun bisa dijangkau oleh semua kalangan.

"Yang diimpor dari Osaka itu seperti dashi dan alat panggangnya," ujar Nelly.

Baca juga: Resep Takoyaki, Kudapan Khas Jepang Berisi Potongan Gurita

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com