Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frisian Flag Gelar Pelatihan dan Pendampingan Kreasi Pangan untuk 400 UMKM

Kompas.com - 25/03/2022, 09:48 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Komunitas Ibu Profesional (KIP) telah memulai pelatihan dan pendampingan matrikulasi tentang kreasi pangan kepada 400 UMKM dan calon UMKM kuliner terpilih. 

Pelatihan yang berlangsung pada 8 dan 9 Maret lalu adalah lanjutan dari program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag: Bersama Majukan UMKM Indonesia yang telah diluncurkan pada Desember 2021 silam. 

Pada pembukaan pelatihan di hari pertama, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan keinginan perusahaan untuk berperan aktif membantu UMKM agar tetap optimis, bertumbuh, dan berkembang, khususnya pada masa pandemi.

Baca juga:

“Dengan berkolaborasi dengan banyak pihak, kami yakin dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui pengembangan potensi UMKM di bidang pangan," kata Andrew sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/3/2022).  

"Tidak hanya kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, kami juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan di antara pelaku UMKM pangan," jelasnya. 

Ia juga berharap melalui program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, peserta Dapur Ibu Bersama akan dapat berbagi ide kreatif dan menggali serta mengembangkan usaha mereka. 

Selama dua hari pelatihan, 400 anggota Dapur Ibu Bersama dari KIP yang tinggal di Jakarta, Bogor, Tangerang, Banten, Bekasi, dan kota-kota lain di Jawa Barat hadir dan mengikuti paparan yang disampaikan narasumber. 

Materi yang diberikan mengenai tentang semangat kewirausahaan dan eksplorasi kreasi kuliner menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag. 

Frisian Flag Susu Kental Manis Gold bisa dikombinasikan dengan menu boba toast kekinian yang populer.DOK. YouTube Frisian Flag Frisian Flag Susu Kental Manis Gold bisa dikombinasikan dengan menu boba toast kekinian yang populer.

Pendiri Komunitas Ibu Profesional Septi Peni Wulandani mengapresiasi program dari Frisian Flah. 

"Kami melihat semangat para peserta untuk meningkatkan kemampuan usaha mereka dan Ibu Profesional menyediakan ekosistem para ibu agar lebih percaya diri, memiliki jati diri dan bisa berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) dengan cara belajar, berkembang, berkarya, berbagi dan berdampak untuk Indonesia yang lebih baik," 

Baca juga:

Ada dua topik yang disampaikan pada pelatihan dan pendampingan pada yang menekankan wawasan dan keterampilan usaha dengan tema Produksi Pangan Sesuai Standar dan Strategi Pemasaran Berbasis Digital.

Serta tema lainnya Gali Peluang Bisnis dan Mengulik Kreasi Resep Susu Kental Manis Frisian Flah dihadiri oleh Profesional Chef dan Konsultan Kuliner Nanda Hamdalah.

BPOM turut mendukung program Kedai Kreatif FFI dengan menghadiri dan  memberikan pembekalan kepada peserta Dapur Ibu Bersama.

Selain itu, Foodizz  Stefanie Kurnia juga memberikan bekal digital marketing bagi para peserta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com