Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Hilangkan Bau Bebek untuk Bikin Hidangan Lezat

Kompas.com - 17/12/2021, 19:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kamu berencana ingin membuat hidangan olahan bebek? Kamu perlu mengetahui cara hilangkan bau amis bebek untuk bekal bikin olahan lezat.

Bebek memiliki aroma khas yang sering kali masih tercium walau sudah dicuci bersih. Berikut ini, ada penjelasan mengenai cara hilangkan bau bebek.

Baca juga:

Ilustrasi jeruk nipis. PIXABAY/PUBLICDOMAINPICTURES Ilustrasi jeruk nipis.

1. Gunakan air jeruk nipis

Christian Bagus Wibowo selaku pemilik Djangkep di Surabaya menyarankan untuk menggunakan air jeruk nipis saat akan mengolah bebek.

Air jeruk nipis bisa menghilangkan bau amis pada bebek. Caranya adalah dengan melumuri bebek yang sudah dicuci bersih sebelumnya dengan air jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih selama 15 menit.

“Dilumuri aja sama air jeruk nipis, diamkan saja selama 15 menit. Sudah ok.” jelas Christian kepada Kompas.com pada (29/11/2021).

Bumbu rempah bubuk mudah basi jika terkena panas dan kelembaban, maka sebaiknya simpan bumbu rempah bubuk dalam kemasan bertutup rapat.Unsplash/Mahz Alam Bumbu rempah bubuk mudah basi jika terkena panas dan kelembaban, maka sebaiknya simpan bumbu rempah bubuk dalam kemasan bertutup rapat.

2. Gunakan rempah-rempah

Gustaf selaku Product Manager Bebek Kaleyo mengatakan kalau Bebek Kaleyo menggunakan aneka rempah-rempah untuk menghilangkan bau amis bebek. Rempah-rempah yang digunakan seperti jahe dan lengkuas.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com