Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Tempat Makan Ramah Anak di Yogyakarta, Ada yang Punya Area Bermain

Kompas.com - 02/12/2021, 21:12 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Membawa anak-anak untuk makan di luar tentu menjadi tantangan tersendiri. Terlebih jika anak masih dalam usia balita.

Namun tak perlu khawatir karena kini ada beberapa tempat makan yang ramah anak. Biasanya tempat makan tersebut memiliki area bermain atau sekadar kursi makan anak. 

Berikut ini ada 15 rekomendasi tempat makan ramah anak di Yogyakarta yang bisa dikunjungi. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Baca juga:

1. De Tropen Jogja Kitchen

De Tropen Jogja Kitchen dapat menjadi pilihan jika kamu sedang mencari restoran kids friendly. Restoran ini menyajikan menu masakan khas Indonesia maupun western

Pilihan menunya ada burger, salad, pasta, hingga sop iga. Untuk minuman tersedia smoothie, jus, dan aneka minuman bersoda. 

Selain menyajikan makanan untuk orang dewasa, restoran ini juga memiliki menu khusus anak-anak. Makanan tersebut disajikan dengan porsi kecil dan dibentuk seperti serial kartun. 

Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki area bermain dengan fasilitas lengkap. Ada ayunan, prosotan, hingga tenda-tenda kecil yang bisa digunakan untuk bermain. 

Baca juga:

Harga sajian di De Tropen Jogja Kitchen cukup beragam, antara Rp 30.000 - Rp 185.000. Lokasinya ada di Jalan Amerta Raya Nomor 89B, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman Yogyakarta. 

Jam operasional restoran ini setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. 

2. Banyu Mili Resto

Ilustrasi sate udang bakar bumbu madu. SHUTTERSTOCK/WISNU YUDOWIBOWO Ilustrasi sate udang bakar bumbu madu.

Jika sedang mencari tempat makan keluarga di Yogyakarta yang ramah anak, maka kamu bisa datang ke Banyu Mili Resto.

Lokasinya ada sekitar di Jalan Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Di restoran ini kamu bisa menyantap aneka masakan Indonesia, seperti udang bakar madu hingga kepiting asam manis. Harganya mulai Rp 20.000. 

Baca juga:

 

Tak hanya itu, di sini juga tersedia fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk bermain bersama anak. Ada  kolam renang, pemancingan, hingga danau buatan.

Jam operasional Banyu Mili Resto yakni setiap hari pukul 09.00-19.00 WIB. 

3. Nanamia Pizzeria Tirtidipuran 

Nanamia Pizzeria Tirtidipuran memiliki kebun belakang yang bisa digunakan untuk bermain oleh anak-anak. Halaman tersebut juga cukup luas, jadi anak bisa bebas berlari-lari. 

Sembari menemani anak bermain, kamu bisa menyantap aneka masakan Italia otentik. Pilihan menunya cukup lengkap, ada pizza, pasta, hingga lasagna. Untuk harganya mulai Rp 25.000. 

Baca juga:

Lokasi Nanamia Pizzeria ada di  Jalan Tirtodipuran Nomor 1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Jam bukanya setiap pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Gubug Makan Mang Engking

Ilustrasi gurame goreng. Dok. Sajian Sedap Ilustrasi gurame goreng.

Gubug Makan Mang Engking pusat Yogyakarta memiliki danau buatan yang digunakan sebagai wahana rekreasi bebek air. Keberadaan wahana tersebut tentunya menarik minat anak-anak. 

Selain menemani anak bermain, di restoran ini kamu juga bisa menyantap aneka masakan Sunda yang khas.

Pilihan menunya ada gurame, udang, cumi, hingga sayuran pelengkap seperti karedok. Harga menunya bervariasi, antara Rp 4.500 - Rp 100.00. 

Baca juga:

Lokasi Gubug Makan Mang Engking ada di sekitar Jalan Gedongan-Tempel, Jamur, Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jam operasionalnya pukul 10.00-17.00 WIB. 

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate berlokasi di Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya Nomor 2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. 

Tempat ini ini merupakan salah satu restoran yang ramah anak karena memiliki taman yang luas. Di sini, anak bisa bermain dengan bebas tanpa takut mengganggu tamu lainnya. 

Baca juga:

 

Selain itu, kamu pun bisa menikmati aneka sajian mulai dari masakan Indonesia hingga western. Kisaran menunya mulai Rp 18.000 - Rp 65.000. 

Jam operasional restoran ini setiap hari pukul 15.00-23.00 WIB. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com