Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Restoran Fine Dining di Jakarta, Harga Mulai Rp 55.000

Kompas.com - 02/12/2021, 17:09 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa restoran fine dining berada di dalam hotel Jakarta. Lokasi ini dapat memudahkan tamu hotel yang ingin menyantap jamuan lezat ala restoran fine dining.

Bukan hanya tamu hotel, para tamu yang memang sengaja datang untuk mencicipi menu fine dining juga bisa datang ke restoran tersebut.

Restoran fine dining di hotel Jakarta menyediakan beragam pilihan menu. Mulai dari menu a la carte hingga set menu ditawarkan dengan kisaran harga ratusan hingga jutaan rupiah.

Selengkapnya, simak tujuh restoran fine dining di hotel Jakarta berikut ini.

Baca juga: Ini Satu-satunya Restoran Hotel Bintang 5 Bersertifikasi Halal di Jakarta

1. 1945 Restaurant

Wagyu Tomahawk Maranggi, salah satu menu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta. DOK. Restoran 1945 Fairmont Jakarta Wagyu Tomahawk Maranggi, salah satu menu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta.

1945 Restaurant berada di Hotel Fairmont Jakarta. 1945 Restaurant merupakan restoran hotel bintang lima pertama di Jakarta yang memperoleh Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

1945 Restaurant yang buka setiap hari mulai pukul 12.00 - 21.00 WIB ini menyediakan berbagai menu autentik Indonesia yang dibuat dari bahan baku berkualitas.

Beberapa menu yang tersedia di 1945 Restaurant adalah Pecel Kembang, Beef, Lamb and Chicken Satay, Pangsit Goreng, Sop Buntut, Rawon Sum Sum, Mie Goreng Hijau Cakalang, 1945 Nasi Goreng, Ikan Kakap Sisik, dan Ayam Bakar Madu.

Ada juga menu penutup di 1945 Restaurant, seperti Durian Panna Cotta, Pisang Goreng, Bika ambon Brulee, dan Tape Tarte Tatin.

Menu di 1945 Restaurant tersebut dijual seharga Rp 55.000 hingga Rp 435.000 per satu porsi.

Kamu juga bisa menikmati aneka minuman, termasuk teh dan kopi khas Indonesia, seperti Tamarilo Punch, Balinese Tea, Oriental Java Jasmine Tea, Sumatra Aceh Gayo, dan West Java Preanger.

Selain itu, 1945 Restaurant juga menyediakan set menu makan siang, berupa Nasi Campur Bali, Pisang Goreng, dan minuman seharga Rp 250.000 per orang. Lunch Set ini hanya berlaku selama Senin-Jumat.

Baca juga: Mengapa Penting Berpakaian Rapi Saat Makan di Restoran Fine Dining?

2. Henshin Jakarta

Henshin Jakarta dikenal dengan rooftop bar di lantai 67 The Westin Jakarta. Bukan hanya rooftop saja, Henshin Jakarta juga memiliki restoran fine dining di lantai 68-69.

Lokasi Henshin Jakarta tepatnya berada di Jalan H R Rasuna Said Kav C22-A, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Henshin Jakarta menawarkan beberapa menu ala carte, di antaranya adalah Tuna Nikkei, Salmon Carpassion, Tenderloin, Tuna Aburi, Salmon Picanto, dan Umami Salad.

Selain itu, ada juga Salmon Al Miso, Parihuela, Henshi Wagyu, Kare Nikkei Ramen, Spicy Prawn Rice, dan Fruta Tempura.

Menu a la carte di Hensin Jakarta tersebut dijual seharga Rp 80.000-Rp 890.000 per porsi.

Henshin Jakarta juga menyediakan Sharing Style Menu mulai dari Rp 650.000 yang terdiri dari starter, main course, stall, sushi roll, dan dessert.

Henshin Jakarta buka setiap hari mulai pukul 16.00–23.00 WIB.

Baca juga: Makan di Restoran Fine Dining, Apa Harus Reservasi Dahulu?

3. OKU Japanese Restaurant

Selanjutnya, ada OKU Japanese Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski. Restoran ini menawarkan sajian modern Jepang yang dikombinasikan dengan gaya tradisional.

Ada beragam menu a la carte di OKU Japanese Restaurant, seperti Mentaiko Pasta, Yasai Tempura, Agedashi Tofu, Kaisen Cawan Mushi, Oku Aburi Salmon Roll, Spicy Tuna Roll, Houba Wagyu, Truffle Gyu Don, Tempura Udon, dan Sukiyaki.

Satu porsi menu OKU Japanese Restaurant tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 90.00 hingga Rp 1,4 juta.

Silakan kunjungi langsung restoran fine dining OKU Japanese Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Lantai 3, Jalan MH Thamrin Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

OKU Japanese Restaurant buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB.

Baca juga: 3 Restoran Fine Dining di Jakarta, Pengalaman Makan Berkualitas

4. Alto Restaurant

Alto Restaurant merupakan restoran fine dining yang menawarkan hidangan tradisional Italia lezat.

Alto Restaurant berada di Four Seasons Hotel Jakarta, tepanya di Jalan Gatot Subroto Nomor 18, Kuningan Bar, Mampang, Jakarta.

Ada berbagai menu yang tersedia di Alto Restaurant. Salah satunya adalah pasta dan risoto, seperti Linguine Aglio Olio E Peperoncino, Risotto Al Nero, Spaghetti Alle Vongole, Carbonara Di Pesce, dan Pappardelle All Anatra.

Selain itu, ada juga menu lain di Alto Restaurant, di antaranya adalah Wagyu Short Ribs, Milanese, Filetto Al Pepe, Grilled Lobster, Clapera, Un-classic Tiramisu, dan Frutta Mista.

Menu tersebut dijual seharga Rp 90.000 hingga Rp 2,9 juta per porsi. 

Kamu bisa datang dan nikmati berbagai sajian khas Italia di Alto Restaurant setiap Selasa-Sabtu mulai pukul 16.00-21.00 WIB.

Baca juga: Restoran Fine Dining di Ubud Bali Adakan Michelin Star Dinner

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com