Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Restoran Fine Dining di Jakarta, Pengalaman Makan Berkualitas

Kompas.com - 01/12/2021, 15:21 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada beberapa restoran fine dining yang berlokasi di Jakarta. Restoran mewah ini memiliki konsep berbeda, seperti Eropa atau Asia, khususnya Jepang.

Restoran fine dining di Jakarta ini menawarkan set menu dan menu ala carte dengan kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Namun, sebaiknya bertanya dan lakukan pemesanan terlebih dahulu ke tiap restoran fine dining tersebut untuk memastikan set menu.

Saat perayaan istimewa dan momen tertentu, tak jarang restoran fine dining menawarkan paket dengan harga menarik. 

Selengkapnya, simak tiga restoran fine dining di Jakarta rekomendasi Kevindra Soemantri dari Feastin' sekaligus penulis buku kuliner. 

Baca juga:

1. AMUZ Gourmet

AMUZ Gourmet merupakan restoran fine dining yang mengusung konsep ala Perancis.

Restoran fine dining yang berlokasi di SCBD, tepatnya di The Energy Building, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyediakan beragam menu ala Perancis.

Ada set menu berisi 2, 3, dan 4 hidangan yang ditawarkan di AMUZ Gourmet. Set menu tersebut sudah termasuk roti panggang pilihan dari AMUZ.

Beberapa menu yang tersedia di AMUZ Gourmet adalah Le Fillet de Maquereau, Le Risotto de Fruits de Mer Milanaise, Le Creme de Champignon, Le Blanc de Poulet Roti, La Salade de Langouste, Le Caviar, dan Le Foie Gras de Canard Poele.

Tamu restoran juga dapat memilih aneka minuman di AMUZ Gourmet, seperti Black Coffee, Cafe Latte, Peach Ice Tea, Moon Fruit, dan Mix Juice.

AMUZ Gourmet buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 11.30-14.30 WIB dan 17.00-21.00 WIB.

Baca juga:

2. Oscar

Oscar merupakan restoran fine dining di Jakarta yang menawarkan menu modern khas Eropa.

Ada beragam menu utama di restoran fine dining Oscar, di antaranya adalah Wagyu Ragout, Spring Chicken, Angus Rib Eye, My Carbonara, Braised Beef Cheek, dan Lamb Shank.

Sebelum menyantap menu utama, kamu dapat memesan menu pembuka dari restoran fine dining Oscar, seperti Romaine Salad, Rice Paper Prawn, Arancini Bomba, dan Porcini Mushroom Soup.

Ada juga menu penutup atau dessert di restoran fine dining Oscar. Beberapa dessert tersebut adalah Tiramisu, Burnt Cheesecake, Chocolate Gateau, My Yuzu Tarte, dan Panna Cotta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com