Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Bakmi Jawa di Surabaya, Ada Bakmi Jogja Trunojoyo

Kompas.com - 28/11/2021, 08:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bakmi Jawa merupakan salah satu menu andalan yang wajib kamu cicipi saat berada di Yogyakarta. Pasalnya, sajian mi yang dimasak dengan cara digoreng, direbus, atau nyemek ini enak dinikmati kapan saja.

Terlebih, harga per porsinya juga cukup terjangkau. Kalau kamu sedang kangen menikmati kuliner khas Yogyakarta, tetapi belum sempat ke sana.

Di Surabaya, ada tujuh tempat makan bakmi jawa yang wajib dicoba.

Baca juga:

1. Bakmi Jogja Trunojoyo

Bakmi Jogja Trunojoyo berlokasi di Jalan Tegalsari Nomor 47, Tegalsari. Buka dari 11.00-21.00 WIB.

Kamu bisa menikmati bakmi jawa rebus, goreng, atau nyemek dengan harga Rp 23.000. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka menu lainnya seperti bihun, nasi goreng, dan nasi ruwet dengan harga yang sama.

Sebagai pendampingnya, ada aneka menu minuman seperti ronde jogja, wedang jahe, dan es jeruk peras. Harga per gelasnya mulai dari Rp 3.000-17.000.

2. Bakmi Jogja Putrojoyo

Bakmi Jogja Putrojoyo berada di Jalan Kutisari Selatan Nomor 32B, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada menu bakmi jawa rebus lengkap dengan potongan tomat, sayuran hijau, dan telur kocok dengan harga Rp 25.000. Selain bakmi jawa rebus, ada menu nasi goreng, tongseng kambing, dan ayam goreng kalasan dengan harga mulai dari Rp 20.000.

3. Bakmi Jogja Daridjo

Bakmi Jogja Daridjo lokasinya berada di Jalan Cipta Menanggal VI Nomor 9, Menanggal, Gayungan. Buka dari pukul 11.00-21.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati mie godhok, mie goreng, nasi goreng, tongseng daging+nasi, tongseng jamur+nasi, nasi brongkos dengan harga mulai dari Rp 17.500.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com