Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2021, 17:22 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

Sumber Live Japan

KOMPAS.com - Jepang dikenal sebagai penghasil buah yang lezat, manis, dan beberapa tergolong mahal. Salah satu buah di Jepang adalah stroberi.

Terdapat sekitar 312 varietas stroberi di Jepang. Menurut Live Japan, 50 di antara 312 varietas stroberi dijual di supermarket. Sementara beberapa lainnya harus dipesan khusus karena budi dayanya khusus.

Amaou ichigo, sagahonoka ichigo, tochiotome ichigo, dan benihoppe ichigo merupakan empat stroberi populer di Jepang. Stroberi di Jepang rata-rata manis dan segar.

Baca juga:

Alasan stroberi di Jepang manis dan segar

Waktu panen stroberi tergantung varietasnya. Namun, secara umum musim stroberi adalah dari Desember sampai Mei. Pada bulan tersebut, kamu dapat membeli stroberi segar di supermarket maupun pasar.

Tidak ada metode budi daya stroberi yang seragam secara nasional di Jepang. Pasalnya, ada empat musim di Jepang dan hal itu mempengaruhi budi daya stroberi.

Budi daya stroberi dilakukan dengan hati-hati dan penuh perhatian yang disesuaikan dengan iklim lokal. Termasuk memilih produsen varietas stroberi yang memiliki status spesial.

Bahkan ada pula stroberi yang dibudidayakan di wilayah dingin agar nantinya dapat dipanen saat musim panas.

Ciri-ciri stroberi segar dapat dilihat dari daunnya berwarna hijau zamrud, permukaan buah padat, dan warnanya seragam alias semuanya merah.

Bagian stroberi yang paling lezat dan manis adalah ujung bawahnya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Live Japan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com