Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Bakso di Sidoarjo yang Terkenal Enak, Ada Bakso Cak Pitung

Kompas.com - 18/11/2021, 19:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bakso merupakan kuliner terkenal dan disukai banyak orang. Kalau kamu sedang berada di Sidoarjo dan sedang ingin menyantap semangkuk bakso.

Ada 15 tempat makan bakso terkenal di Sidoarjo yang bisa kamu coba. Harga per mangkuknya mulai dari Rp 10.000 dengan isian yang bermacam-macam.

Saat pandemi seperti sekarang ini, sebaiknya hindari kerumunan dan lebih baik bungkus bakso yang kamu pesan untuk makan di rumah bersama keluarga.

Baca juga:

1. Bakso Cak Pitung

Bakso Cak Pitung merupakan tempat bakso viral di Sidoarjo yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Lama waktu buka kedai bakso Sidoarjo ini tidak lebih dari tiga jam karena laris manis diserbu pencinta bakso.

Di sana, kamu bisa menikmati bakso isi telor, udang, jamur, jagung, keju, bahkan bakso mercon dengan harga mulai dari Rp 5.000-Rp 7.000.

Lokasinya berada di Jalan Gajah Magersari Nomor 36, Gajah Timur, Magersari, Sidoarjo. Buka dari pukul 11.00-17.00 WIB.

2. Bakso Solo Pojok Kantor Pos

Masih dengan bakso yang laris manis, selanjutnya ada Bakso Solo Pojok Kantor Pos.

Kedai bakso di Sidoarjo ini menawarkan menu bakso spesial, bakso campur, bakso tahu, dan bakso goreng dengan harga sama yaitu Rp 15.000.

Ada pun untuk menu minumannya cukup bervariasi. Mulai dari es teler, es durian, hingga es soda gembira dengan harga Rp 10.000-15.000.

Lokasinya Bakso Solo Pojok Kantor Pos berada di Jalan Teuku Umar II Nomor 3, Mangersari, Sidoarjo. Buka dari pukul 10.30-20.45 WIB.

Baca juga:

3. Bakso Solo H. Kasan

Bakso Solo H. Kasan berlokasi di Jalan Pecantingan, Sekardangan Indah, Sekardangan, Sidoarjo. Buka dari pukul 08.30-21.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk bakso berkuah kaldu yang hangat dan sedap. Dilengkapi pula dengan taoge rebus yang melimpah.

Spesialnya lagi, ada siomay dari kubis dan tahu putih berisikan adonan bakso yang lezat. Harga per porsinya sekitar Rp 15.000.

4. Mie Ayam dan Bakso Solo “Rindu Malam”

Masih dengan kedai makan bakso solo di Sidoarjo. Ada Bakso Solo Pak Yahmin atau Mie Ayam dan Bakso Solo “Rindu Malam” yang bisa kamu datangi di Jalan Raya Taman Pinang Indah Nomor 1A, Banjarbendo, Sidoarjo. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Kamu bisa menikmati semangkuk bakso dan mie ayam bakso dengan harga Rp 15.000. Selain itu, ada menu bakso besar yang semangkuknya dihargai dengan harga yang sama.

5. Bakso Beranak Bu Mul Kedayon

Kamu penggemar bakso beranak? Kalau begitu, jangan lupa mampir ke Bakso Beranak Bu Mul Kedayon.

Pasalnya, di sini kamu bisa menikmati aneka menu bakso beranak dengan harga sekitar Rp 10.000. Ada menu bakso beranak puyuh, bakso beranak pinak, dan bakso beranak Merapi.

Selain itu, ada menu bakso keju yang bisa juga kamu pesan dengan harga sama yaitu Rp 10.000. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa memesan es degan, es oyen, atau es cao dengan harga mulai dari Rp 3.000-7.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com