Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Bikin Bakso Malang Goreng, Pendamping Makan yang Selalu Ada

Kompas.com - 17/11/2021, 20:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bakso malang terkenal memiliki isian gorengan yang melimpah. Salah satunya, adalah bakso goreng yang kenyal dan renyah.

Cara membuat bakso goreng untuk isian bakso malang tidak sulit. Berikut, ada cara membuat bakso malang goreng dari bikin adonan hingga cara goreng bakso goreng.

Dihubungi oleh Kompas.com, M. Ali Wahdani selaku penanggung jawab Bakso President Malang membagikan tips membuat bakso malang goreng di rumah.

Baca juga:

1. Pemilihan jenis daging yang digunakan

Ali menyarankan untuk menggunakan daging seperti ayam, udang, dan ikan untuk membuat bakso malang goreng. Hal ini untuk menambah kenikmati cita rasa pada bakso goreng.

“Kalau di kita, gorengannya itu beda. Bedanya terbuat dari daging udang dan ikan tenggiri. Pakai sedikit daging ayam juga. Penggunaan udang sama tenggiri itu biar rasanya enak.” ujarnya kepada Kompas.com pada Selasa (16/11/2021).

2. Penggunaan jenis tepung untuk bakso malang goreng

Selain menggunakan daging ayam atau seafood, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan jenis tepung. Hal ini untuk membuat tekstur bakso malang goreng bisa cetak saat akan digoreng.

“Kita pakai tepung tapioka untuk membuat gorengannya. Nanti semua bahan dicampur sampai adonan bisa dicetak.” jelas Ali.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com