Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolu Menara, Pilihan Oleh-oleh Makanan Baru dari Medan

Kompas.com - 15/11/2021, 11:32 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - Bika ambon, durian, sirup markisa, dan bolu gulung adalah oleh-oleh makanan terkenal dari Kota Medan, Sumatera Utara. 

Merek Bolu Menara kini hadir menjadi alternatif oleh-oleh kahs Medan dengan menghadirkan produk Bolu Stim dan Lapis Stim. 

"Bolu Stim Menara memiliki tiga varian rasa yang terinspirasi langsung dari Kota Medan," kata Head Channel and Category Development Bolu Menara, Yudi Permadi, dikutip dari TribunMedan. 

Baca juga:

Varian rasa Bolu Stim dari Bolu Menara terdiri dari rasa Pandan Durian, Markisa Keju dan Blackforest. Sementara itu, Lapis Stim terdiri dari rasa Pandan Srikaya, Kacang Teng Teng, dan Jeruk medan. 

Yudi menyebutkan konsep baking modern yang memadukan antara teknologi dan keahlian tangan para pembuat tangan dari Medan membuat Bolu Menara berbed adengan yang lain. 

Ia juga menyebutkan Bolu dan Lapis Stim Menara juga menggunakan bahan baku pilihan yang telah lulus uji dalam proses pembuatannya.

“Semua produk bolu dan lapis stim sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI. Dengan demikian tidak ada lagi hal yang membuat ragu untuk menikmati Bolu dan Lapis Stim Menara ini,” ungkapnya.

Poduk Bolu Menara dijual dengan harga Rp 45.000 per kotak.

Baca juga:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Bolu Menara, Oleh-oleh Khas Medan yang Tawarkan Citarasa Lokal, https://medan.tribunnews.com/2021/10/29/bolu-menara-oleh-oleh-khas-medan-yang-tawarkan-citarasa-lokal.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Ayu Prasandi 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com