Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Masak dengan Air Fryer Philips HD9252, Hemat Minyak Goreng

Kompas.com - 14/11/2021, 10:37 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Air fryer mulai populer beberapa tahun belakangan. Air fryer merupakan alat masak yang memanfaatkan udara panas untuk mematangkan makanan dalam waktu cepat.

Ada beragam merek dan tipe air fryer yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah air fryer dari Philips, yaitu air fryer HD9252.

Air fryer Philips HD9252 memiliki klaim menggoreng sehat dengan memanfaatkan rapid air technology.

Rapid air technology di air fryer Philips HD9252 berfungsi untuk menyebarkan udara panas di dalamnya sehingga dapat menghasilkan makanan renyah meski tanpa minyak.

Air fryer Philips HD9252 dengan berat sekitar empat kilogram ini memiliki kapasitas hingga 800 gram atau sekitar empat liter yang mampu menampung aneka bahan masakan.

Philips memberikan fitur tombol pilihan di layar digital untuk menampilkan beragam bahan masakan yang bisa diolah di air fryer Philips HD9252 ini.

Ada tujuh tombol pilihan yang bisa membantu pengguna untuk mengetahui durasi dan suhu memasak makanan yang sesuai.

Beberapa di antaranya adalah camilan beku, kentang goreng, daging, ikan, paha ayam, kue, dan sayuran.

Baca juga:

Fitur dan sejumlah menu di Philips Air Fryer. Air fryer merupakan alat yang memasak makanan dengan menggunakan udara panas. Diklaim bisa menyajikan makanan lebih sehat karena proses memasaknya tidak perlu menggunakan minyak.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN Fitur dan sejumlah menu di Philips Air Fryer. Air fryer merupakan alat yang memasak makanan dengan menggunakan udara panas. Diklaim bisa menyajikan makanan lebih sehat karena proses memasaknya tidak perlu menggunakan minyak.

Cara menggunakan air fryer Philips HD9252

Pengguna dapat menemukan fitur tombol pilihan masak dengan menekan tombol power ON/OFF, lalu bisa langsung memilih simbol bahan yang akan dimasak menggunakan tombol "garis tiga" di sebelahnya.

Nantinya, salah satu simbol makanan di air fryer Philips HD9252 akan berkedip dan menunjukkan suhu serta durasi yang disarankan untuk memasak bahan makanan tersebut.

Selain memanfaatkan fitur tombol pilihan, pengguna juga bisa mengatur suhu dan durasi memasak di air fryer Philips HD9252 secara manual menggunakan tombol sentuh atas dan bawah.

Kompas.com sudah mencoba menggunakan air fryer Philips HD9252 untuk memasak ikan goreng.

Cara menggunakan air fryer Philips HD9252 terbilang mudah.

Pertama, kamu bisa membuka bagian rak air fryer dengan menggunakan satu tangan. Cukup tahan jempol di bagian atas, lalu tarik gagang air fryer Philips HD9252 hingga rak air fryer ke luar.

Air fryer Philips HD9252 berukuran 360 x 264 x 295 milimeter ini bisa menampung tiga ekor ikan kembung ukuran normal.

Sebelumnya, ikan kembung yang akan digoreng sudah dimarinasi dengan sedikit garam dan air jeruk nipis, lalu dimasukkan ke dalam air fryer tanpa tambahan minyak.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com