Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Toko Roti di Yogyakarta, Ada Toko Roti Jakarta Buka Sejak 1924

Kompas.com - 10/11/2021, 21:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Yogyakarta menyimpan banyak sekali wisata kuliner yang patut untuk dicoba. Salah satunya, aneka roti dan kue yang bisa kamu nikmati di sederet toko roti berikut.

Kompas.com merangkum sedikitnya ada sekitar 15 toko roti yang menyebar di seluruh Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya, ada Toko Roti Jakarta yang buka sejak 1924.

Baca juga:

1. Toko Roti Jakarta

Toko Roti Jakarta sudah buka sejak tahun 1924. Toko roti legendaris di Yogyakarta ini menawarkan menu roti andalan yaitu ontbijkoek yang memiliki perpaduan rasa manis.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka menu roti sobek yang lembut dan manisnya pas. Salah satunya, ada sobek keju dengan parutan keju melimpah sebagai toppingnya.

Lokasi Toko Roti Jakarta ada di Jalan Jlagran Lor Nomor 7, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

2. Toko Roti Djoen

Toko Roti Djoen sudah ada sejak tahun 1942. Toko roti di Yogyakarta ini menyajikan aneka menu roti lasik seperti roti sobek, soes, roti buaya, ontbijtkoek, dan trumpul dengan harga mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 17.000.

Semua roti klasik masih dibuat mengikuti resep roti jadul yang disukai banyak kalangan. Kalau kamu ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Toko Roti Djoen.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Sugiyono Nomor 70C, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

3. Mirota Bakery

Mirota Bakery berlokasi di Jalan Faridan M. Noto 7 Kotabaru, Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Di sini, kamu bisa membeli aneka menu roti, kue, pastry, jajanan pasar, dessert, dan pasta di Mirota Bakery. Harga per menunya cukup beragam.

Salah satu menu roti andalannya adalah roti sisir mirota yang hadir dengan empat rasa, yaitu original, meses, keju, dan mocca.

4. Omah Roti Djogja

Omah Roti Djogja menawarna snack box dengan isian roti, kue, atau jajanan pasar dengan harga terjangkau.

Salah satu menu roti yang bisa kamu beli adalah semir keju meises dengan harga sekitar Rp 4.500. Roti iris dengan topping meses cokelat dan parutan keju sebagai toppingnya.

Selain itu, ada roti sobek keju, keju cokelat, dan cokelat dengan harga sekitar Rp 10.000.

Lokasi Omah Roti Djogja berada di Jalan Gowongan Kidul Nomor 58, Yogyakarta. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

5. Jasmine Cakery

Jasmine Cakery memiliki lima cabang, sala satunya yang ada di Jalan Monjali Nomor 199, Sleman, Yogyakarta.

Di sini, kamu bisa menikamti aneka menu roti dan kue. Mulai dari cake box, cake slice, donat, makaroni, mini tart, soft bread gandum, hingga roti sobek.

Kalau kamu ingin menikmati roti mengenyangkan untuk sarapan atau bekal makan siang, bisa beli roti sobek cokelat dengan harga Rp 25.000.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com