Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Restoran Makanan Vegan di Jakarta, Harga Menu Mulai Rp 20.000

Kompas.com - 01/11/2021, 14:07 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vegan merupakan sebutan untuk orang yang menerapkan gaya hidup sehat dengan tidak mengonsumsi daging hewan dan olahannya.

Meski bahan makanan vegan cenderung terbatas, saat ini sudah mulai banyak kreasi menu vegan layaknya menu biasa dengan mengganti bahan menggunakan protein nabati.

Ada beragam hidangan tumis, berkuah, camilan, hingga paket nasi khusus vegan di tujuh restoran vegan yang bisa kunjungi berikut ini.

Baca juga: Loka Padang, Bisnis Masakan Padang Vegan yang Sukses di Masa Pandemi

Kreasi dari Chef Wira Hardiyansyah, Smoothies dari kulit buah naga, dalam program live cooking di akun IG @my.foodplace, Kamis (21/10/2021). Smoothies kulit buah naga ini diolah dari bahan makanan yang belum habis terpakai seperti, pisang, mangga, kuli buah naga dan sisa biskuit.PRADA HAFIZ MAHARDIKA Kreasi dari Chef Wira Hardiyansyah, Smoothies dari kulit buah naga, dalam program live cooking di akun IG @my.foodplace, Kamis (21/10/2021). Smoothies kulit buah naga ini diolah dari bahan makanan yang belum habis terpakai seperti, pisang, mangga, kuli buah naga dan sisa biskuit.

1. Burgreens

Burgreens menyediakan beragam menu vegan, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup yang tidak kalah menarik dari sajian biasa.

Ada aneka Smothie Bowls dari Burgreens yang dijual mulai dari Rp 65.000 per porsi, Smoothies, Vegan Boba, hingga Vegan Dalgona yang dapat dibeli seharga Rp 35.000.

Kamu juga bisa memesan camilan vegan dari Burgreens, seperti Vegan Yakitori, Chicken Karaage, Steamed Edamame, dan Vegan Gyoza mulai dari Rp 20.000.

Salah satu cabang Burgreens berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Wijaya II Nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Burgreens buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB dan tersedia juga di aplikasi ojek online.

Baca juga: Resep Susu Kacang Mete, Susu Nabati Cocok untuk Vegan


2. Vegetus

Vegetus merupakan salah satu restoran di Jakarta yang menyediakan beragam menu khusus vegan dan vegetarian.

Beberapa menu vegan di Vegetus adalah Brokoli Jamur, Genjer Balacan, Jamur Dua Rasa, Kangkung Cah, Kembang Tahu Tim Jahe, dan Terong Balado.

Satu menu dari Vegetus dijual mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 165.000-an.

Jika tertarik untuk memesan menu vegan dari Vegetus, kamu bisa kunjungi restoran vegan Vegetus di Jalan Pluit Karang Timur, Blok O-8 Timur Nomor 38-39, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kamu bisa datang ke Vegetus setiap hari mulai pukul 09.00–22.00 WIB atau memesan menu vegan Vegetus melalui aplikasi ojek online.

Baca juga: Resep Pizza Vegan, Pakai Proteina sebagai Pengganti Daging

Ilustrasi tahu crispyShutterstock/Riki Risnandar PhotoPro Ilustrasi tahu crispy

3. Kinkitsuya

Kinkitsuya menyediakan aneka menu vegan khas Jepang, seperti Vegan Gyoza, Vegan Kurogoma Agetofu, Vegan Arancini Japon, Veggie Tendon, dan Veggie Tendon.

Untuk membeli satu menu dari Kinkitsuya, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 30.000-Rp 60.000.

Selain itu, ada juga minuman untuk vegan, seperti Kombucha Bottle by HEAL!, Vegan Cafe Latte, Signature Vegan Chocolate, dan Vegan White di Kinkitsuya.

Kinkitsuya yang berlokasi di Ruko Cordoba, Pantai Indah Kapuk St Jalan Marina Raya Nomor 25, Penjaringan, Jakarta Utara ini buka setiap Rabu-Senin mulai pukul 10.30-20.00 WIB.

Selain melayani makan di tempat, menu vegan di Kinkitsuya juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online.

Baca juga: Resep Brownies Vegan, Tanpa Telur dan Susu

4. LeMint & Saffron Vegetarian Resto

LeMint & Saffron Vegetarian Resto merupakan restoran vegetarian dan vegan yang menyediakan beragam menu khas India.

Beberapa menu yang tersedia di LeMint & Saffron Vegetarian Resto adalah Pav Bhaji, Veg Manchurian, Veg Kati Roll, Veg Tawa, Veg Le Mint Masala, dan Veg Makhanwala.

Satu menu vegan dari LeMint & Saffron Vegetarian Resto dijual mulai dari Rp 40.000-Tp 80.000.

Kalau tertarik, kamu bisa datangi langsung LeMint & Saffron Vegetarian Resto di Jalan Sunter Garden, Blok D8 No. 11 M-N, Tanjung Priok, Jakarta Utara atau memesan menu vegan tersebut melalui aplikasi ojek online.

LeMint & Saffron Vegetarian Resto buka setiap Senin-Jumat mulai 10.00-22.30 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB.

Baca juga: Makanan Pagelaran Oscars dari Tahun ke Tahun, Sajian Daging Hingga Vegan


ilustrasi donat. SHUTTERSTOCK/beats1 ilustrasi donat.

5. Rays Bottle of Joe

Rays Bottle of Joe menyediakan aneka camilan dan makanan berat khusus vegan mulai dari Rp 30.000-an hingga Rp 100.000-an per porsi.

Beberapa menu vegan yang tersedia di Rays Bottle of Joe adalah Vegan Croffle, Vegan Donut, Soto Betawi Vegan, Nasi Vegan Bakso Geprek, Nasi Vegan Bakso Geprek, dan Nasi Tongseng Kambing Vegan.

Jika ingin memesan menu vegan dari Rays Bottle of Joe, silakan kunjungi Seibu Grand Indonesia UG Floor, Jalan MH Thamrin, Nomor 1 Kb. Melati, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau memesan menu vegan tersebut melalui aplikasi ojek online.

Rays Bottle of Joe buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Apakah Bisa Bikin Madu dan Susu Sapi Ramah Vegan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com