Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Franchise Pisang Keju Hits di Yogyakarta, Kapan Balik Modal?

Kompas.com - 11/10/2021, 09:04 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Bisnis franchise atau kemitraan baru-baru ini diminati masyarakat. Pasalnya, bisnis ini cukup praktis dan tak memerlukan banyak persiapan.

Bila ikut kemitraan kamu tak perlu repot membangun brand serta memikirkan lisensinya. Semua hal itu sudah dikerjakan oleh pusat atau perusahaan utama.

Baca juga:

Jika berminat ikut usaha kemitraan, ada satu merek yang bisa menjadi pilihan, yakni Pisang S3. Sesuai dengan namanya, Pisang S3 menjual sajian pisang goreng khas dengan tepung yang renyah dan isian melimpah.

Sejak berdiri pada 2016 lalu, Pisang S3 telah memiliki 13 gerai yang tersebar di Pulau Jawa. Dalam sebulan mereka dapat menjual sekitar 15 ton pisang.

“Sekarang ada 13 outlet di Pulau Jawa. Di Yogyakarta itu ada delapan, di luar Yogyakarta ada lima. Ada di Kudus, Tegal, Purwokerto, sama kemarin baru buka di Karawang," ungkap Rafiadhi Gunawan, marketing Pisang S3 kepada Kompas.com (07/10/2021).

Baca juga: Mengulik Yonana, Toko Donat Sayur dan Buah di Yogyakarta

Cara ikut franchise Pisang S3

Pisang S3 membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin franchise. Cara bergabung menjadi kemitraan Pisang S3 cukup simpel.

Pertama, kamu hanya perlu menghubungi admin yang tertera di profil media sosial mereka. Setelah itu, kamu diminta mengisi form lalu berkonsultasi terkait program kemitraan ini.

"Kalau untuk ikut franchise, nanti bisa langsung kontak langsung ke Instagram kita. Nanti ada kontak di bio, diklik saja lalu bisa chat untuk tanya-tanya franchise. Setelah itu akan dikasih formulir. Baru nanti ada konsultasi-konsultasi lagi," jelas Rafiadhi.

Ilustrasi menu dari Pisang S3, gerai pisang keju populer di Yogyakarta. INSTAGRAM/ Pisangs3 Ilustrasi menu dari Pisang S3, gerai pisang keju populer di Yogyakarta.

Selama proses konsultasi calon mitra dapat menanyakan hal apapun terkait bisnis Pisang S3, misalnya sama pemasaran atau produknya.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com