Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2021, 09:27 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Uni Eropa meluncurkan kampanye bertajuk "Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa" untuk memprosikan makanan asal Uni Eropa ke Indonesia.

Kampanye ini berlangsung selama 12 bulan hingga Agustus 2022.

"Selama 12 bulan ke depan akan dilakukan berbagai promosi melalui bisnis retail, restoran kafe, dan media sosial," kata Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Marika Jakas dalam Webinar yang diselenggarakan pada Rabu (25/8/2021).

Uni Eropa adalah serikat politik dan ekonomi yang termasuk dalam blok perdagangan terbesar dengan 27 negara anggota dari sektor pertanian pangan dan lebih dari 300 bisnis.

Negara yang termasuk anggota Uni Eropa di antaranya adalah Belanda, Perancis, Italia, Denmark, Swedoa, Jerman, dan Yunani.

Baca juga: Sejarah Pasta, dari Makanan untuk Ningrat sampai Jadi Makanan Rakyat Jelata

Produk makanan yang akan diekspor oleh Uni Eropa ke Indonesia di antaranya adalah daging, keju dan produk susu, buah dan sayuran, sereal, permen, minyak dan lemak, serta rempah dan bumbu.

Marika menjelaskan, selain promosi, kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat makanan dan minuman pertanian dari negara-negara di Uni Eropa.

"Bagi masyarakat Eropa, perdagangan produk makanan dan hasil pertanian bukan sekadar kegiatan bisnis semata, melainkan berkaitan dengan nilai, prinsip, dan keadilan serta warisan budaya kuliner," ujar Marika.

Baca juga: Resep Pastel Tutup Klasik untuk Sajian Keluarga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com