Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cookpad Buka Akses Fitur Premium Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 21/07/2021, 19:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Layanan berbagi resep Cookpad Indonesia membuka akses Premium gratis selama 60 hari mulai Rabu (21/7/2021).

Peniadaan biaya berlangganan fitur Premium khususnya pada masa PPKM Darurat bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan ide resep teruji yang lebih cepat.

Fitur Premium resep teruji merupakan layanan berbayar untuk pencarian resep dari Cookpad.

Keuntungan dari fitur Premium, resep yang diurutkan berdasarkan tingkat popularitas resep-resep yang sudah teruji oleh komunitas Cookpad.

Baca juga: Update PPKM Darurat, Warung Makan di Ruang Terbuka Diizinkan Buka Mulai 26 Juli 2021

Normalnya, tarif fitur Premium untuk gawai Android sebesar Rp 20.000 per bulan belum termasuk pajak 10 persen.

“Cookpad sangat bisa merasakan bagaimana perjuangan ibu-ibu pada khususnya yang harus membagi waktunya antara menyiapkan kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga dengan aktivitas lainnya yang tak kalah menyita waktu," kata CEO Cookpad Indonesia Soegianto sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com Rabu (21/7/2021).

Ia menyebutkan ibu-ibu kian tertantang ketikan harus membimbing dan mengawasi anak belajar di rumah.

Baca juga: 15 Cara Membuat Daging Kurban Cepat Empuk dengan Mudah

"Melihat hal ini, Cookpad ingin membantu meringankan beban para ibu atau semua orang yang melakukan kegiatan memasak di rumah melalui fitur resep teruji (Cookpad Premium)," pungkasnya.

Fitur resep teruji ini bisa diakses selama dua bulan gratis sejak mendaftar sebagai pelanggan fitur melalui gawai Android, iOS dan website Cookpad.

Ilustrasi masak bareng anak di rumah. SHUTTERSTOCK/JACK FROG Ilustrasi masak bareng anak di rumah.

Sejak awal penerapan PPKM darurat, Cookpad mengalami kenaikan volume kunjungan pengguna aktif sekitar lebih dari 30 persen dan terus meningkat dari hari ke hari.

Tren pencarian resep dominan mengarah kepada resep-resep masakan rumah yang simpel, masakan berbahan dasar daging dan enak untuk anak.

Baca juga: 6 Cara Masak Tahu Putih, Tiriskan Sebelum Digoreng

Hal ini diprediksi sebagai salah satu dampak dari PPKM dan ditundanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sebagian besar wilayah di pulau Jawa dan Bali dan Idul Adha.

“Melalui insiatif ini, semoga Cookpad bisa membantu lebih banyak orang melalui inspirasi memasak yang dibagikan oleh para pengguna yang membagikan resepnya di Cookpad," jelas Soegianto.

"Sehingga permasalahan seputar kegiatan di dapur bisa terselesaikan dan memasak bisa menjadi sebuah kegiatan yang jauh lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya.” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com