Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terasa, Minuman Hits di Solo yang Pakai Kemasan Reusable

Kompas.com - 05/05/2021, 13:12 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - Berburu takjil di sore hari bisa jadi kegiatan ngabuburit menunggu jam buka puasa.

Tak terkecuali warga Solo, Jawa Tengah, yang kini menggandrungi kedai minuman baru bernama Terasa.

Terasa menjual aneka minuman buah segar dengan kreasi campuran keju.

Sejak pukul 15.00 WIB, antrean pembeli di Terasa yang berada di pusat kuliner Manahan di Jalan Adi Sucipto Nomor 1. sudah panjang. Semua untuk mencicipi minuman kekinian.

Baca juga: 15 Makanan Khas Solo yang Bisa Masuk Daftar Kulineranmu

"Sesuai namanya, Terasa, jadi, kami berharap, pelanggan akan merasakan sajian minuman berkualitas, rasa yang melekat dengan harga murah," kata Pemilik Terasa, Alriza, ditemui Tribun travel Minggu (2/5/2021).

Alriza, mengatakan kedai minumannya menggunakan bahan baku berkualitas dan impor.

"Ada beberapa bahan yang harus menyewa gerbong untuk membawanya ke Solo, karena kami benar-benar menjaga kualitas dan rasa," kata Alriza.

Berusaha kurangi sampah plastik

Alriza lewat Terasa mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik. Ini dipraktikkan lewat Terasa yang menggunakan kemasan reusable atau bisa dipakai ulang.

Baca juga: Resep Bakmi Toprak Khas Solo, Hidangan Berkuah Bening yang Sedap

Bagi pelanggan yang membeli menggunakan kemasan reusable Terasa atau membawa botol sendiri, diberikan diskon 20 persen untuk pembelian kedua dan selanjutnya.

Menurut dia, selain tidak mudah tumpah dan menarik, kemasan reusable juga bisa digunakan 20 hingga 45 kali pemakaian, sehingga tidak perlu menggunakan kantong plastik lagi.

Antrean pengunjung di Terasa, Manahan Solo. Dok. Tribun Travel/ Arimbi Haryas Prabawanti Antrean pengunjung di Terasa, Manahan Solo.

Sembilan minuman yang dijual Terasa terdiri dari Mix Berrys Chizu, Choco Chizu, Lemon Tea Chizu, Orenji Chizu, Kiwi Chizu, Choco Macchiato, Matcha Latte Chizu, Manggo Chizu dan Lechy Chizu yang tersedia dalam ukuran Medium (M) dan Large (L).

Selain minuman, kedai ini juga menjual berbagai camilan dan makanan yang mengenyangkan seperti Pancong Aneka Rasa, Bitter Ballen Moza, Potato Bites, Sate kulit, Sate Usus, Ayam Goreng, Bebek Goreng, Pete Goreng dan Nila Goreng.

Minuman Terasa dijual dari harga Rp 15.000 - Rp 25.000. Sementara makanan dijual mulai Rp 5.000 - Rp 25.000.

Penasaran dengan Terasa? Kamu bisa berkunjung menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil ke shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) Manahan, di timur pertigaan.

Baca juga: 7 Restoran Korea di Solo, Destinasi Kuliner untuk Pencinta KFood

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Segarnya Terasa, Minuman Kekinian yang Sedang Hits di Kota Solo, https://travel.tribunnews.com/2021/05/03/segarnya-terasa-minuman-kekinian-yang-sedang-hits-di-kota-solo?page=2

Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com