Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Buka Puasa di Hotel Daerah Kawarang Mulai Rp 45.000

Kompas.com - 20/04/2021, 07:18 WIB
Farida Farhan,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com- Ramadhan kali ini menjadi salah satu momen mengenang kebersamaan bersama orang-orang tersayang. Apalagi jika ditambah suguhan kuliner yang khas Nusantara hingga Asia.

Dahulu kala, bakul digunakan sebagai wadah nasi. Kini berbagai penganan juga disajikan menggunakan bakul.

Misalnya gorengan bala-bala, dadar gulung, klepon, hingga penganan khas nusantara lainnya sebagai takjil untuk menemani berbuka puasa.

Hotel Batiqa Karawang misalnya, pada Ramadhan kali ini menyajikan Bakul Ramadhan atau Batiqa Kuliner Ramadhan.

Baca juga: Promo Menu Buka Puasa, Pullman Bandung Tawarkan Sajian Nusantara dan Timur Tengah

 

Bakul Ramadhan menyuguhkan hidangan nusantara hingga Asia yang disajikan dengan konsep stall hingga delivery service.

Sajian itu di antaranya nasi bakar sambal paru, nasi goreng ayam geprek, nasi pedas ayam sambal hejo, nasi bakar rendang Karawang yang diracik oleh koki dari Fresqa Restaurant, restoran Hotel Batiqa Karawang.

Ada juga menu Udang Dori Dabu-Dabu Kemangi. Pada menu ini pelanggan bisa menikmati dori katsu, ebi furai, sambal dabu-dabu kemangi, lalapan, dan kerupuk.

Sajian khas nusantara hingga Asia suguhan Batiqa Kuliner Ramadhan.Dokumentasi Hotel Batiqa Karawang Sajian khas nusantara hingga Asia suguhan Batiqa Kuliner Ramadhan.

"Pada setiap menu kami sajikan lalapan dan kerupuk yang tentu saja Karawang banget," ujar General Manager Batiqa Hotel and Apartments Karawang Dinah Puja Astuti kepada Kompas.com, Kamis (14/4/2021).

"Setiap menu ada sambal yang khas yang tentu saja akan memberikan pengalaman kuliner mengesankan bagi pecinta sambal," lanjutnya.

Dinah menyebut Hotel Batiqa Karawang berharap bisa mengobati rasa rindu pelannggan pada sajian khas bersama keluarga.

Baca juga: 15 Tempat Makan di Ciwidey Bandung, Cocok untuk Buka Puasa

 

Apalagi kamu juga bisa meyaksikan live cooking saat kokimemasak menu-menu pesanan pelanggan.

"Dengan mengfokuskan pada makanan Asia yang kami sajikan secara Stall ini, kamiberharap bisa mengobati rasa rindu para Wargi BATIQAR akan suasana ngariung bersama keluarga serta kerabat yang sempat hilang ditahun kemarin dikarenakan Virus Covid-19," ujar Dinah.

Meski begitu, Dinah pun mematikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan. Konsep penerapannya sudah disiapkan. Seluruh staf Hotel Batiqa Karawang juga telah divaksinasi.

Baca juga: 15 Olahan Kurma yang Tidak Membosankan, Ide Menu Takjil Kekinian

Selain makan di tempat, pihaknya juga membuka pelayanan pesan makanan secara box, delivery service sampai dengan buka puasa di tempat pelanggan atau outside catering.

Harga bakul Ramadhan dihargai mulai Rp 45.000 hingga Rp 165.000 per orang.

"Kami juga berharap Ramadan tahun ini bisa tetap terjaga tali silaturahmi dengan tetap memperhatikan prokes," ungkap Dinah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com