Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takjil ala Thailand dari Restoran Thailand Premium di Jakarta

Kompas.com - 15/04/2021, 15:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran Thai Alley memperkenalkan gorengan dan jajanan pasar khas Thailand yang cocok dijadikan takjil pada Ramadhan 2021.

Menu baru tersebut bernama GorThai dan JaPaThai. GorThai terdiri dari Nang Krob Pad Heng yakni kerupuk kulit sapi dengan saus tom yum. Ada rasa asam, manis, pedas yang khas dari kerupuk ini yang bikin nagih.

Selanjutnya ada Poh Pia Tod, yakni lumpia goreng dengan isian daging ayam giling, bihun, dan sayuran. Lumpia ini disajikan dengan saus khas Thailand.

Baca juga: Resep Singkong Thailand Empuk, Camilan Praktis Cukup Direbus

Ada juga Yam Hem Kem Thong yaitu salad jamur enoki goreng tepung dengan saus asam manis khas Thailand. Hidangan ini cocok menjadi makanan pembuka.

Sementara JaPaThai atau jajanan pasar ala Thailand ada Khek Fakthong dan Khek Manfrang, kue bash dari labu parang dan ubi ungu.

Keduanya punya tekstur yang lembut dan manis yang pas. Apalagi paduan vla vanila untuk Khek Manfrang yang harum vanila.

Jajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley. Kompas.com/Silvita Agmasari Jajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley.

Ada juga Pra Pies Kathi uakni bola ketan kacang hijau dengan vla santan. Jajanan ini mirip kue bgusi pada bagian luar tetapi dengan isian kue ku. vla santannya punya tekstur seperti busa yang lembut dengan rasa gurih.

Terakhir ada Yok Manee, yakni kue sagu mutiara dengan kelapa parut. Rasanya mirip dengan ongol-ongol.

Baca juga: Resep Tom Yum Seafood, Buat Kamu yang Kangen Kuliner Thailand

Semua gorengan dan jajanan pasar khas Thailand ini punya cita rasa yang mirip makanan Indonesia sehingga rasanya terbilang akrab dan dapat diterima dengan mudah.

Takjil ala Thailand dari Thai Alley ini bisa dipesan langsung di restoran atau pesan antar melalui aplikasi pemesanan makanan online dan whatsapp.

Hampir semua produk dapat dengan mudah dipanaskan untuk disantap buka puasa.

Gorengan ala Thailand dari Thai Alley. Kompas.com/Silvita Agmasari Gorengan ala Thailand dari Thai Alley.

Namun, Kompas.com tidak begitu merekomendasikan Nang Krob Pad Heng atau kerupuk kulit sapi dengan saus tom yum ini untuk makanan pesan antar.

Terutama jika dipesan untuk dihangatkan, sebab kerupuk kulit sapi justru kempis saat dipanaskan kembali. Sajian ini cocok disantap langsung selesai dimasak, dengan bumbu tom yum yang menggugah selera.

Harga sajian menu GorThai mulai Rp 29.000 - Rp 35.000 per porsi, dengan paket tiga GorThaid dihargai Rp 89.000.

Baca juga: Simak, 7 Tempat Berburu Takjil yang Populer dan Legendaris di Jakarta

Sementara JaPaThai per satu porsi dihargai Rp 19.000 dengan JaPaThai Combo isi empat jenis jajanan Thailand dihargai Rp 69.000.

Selama Ramadhan, Thai Alley juga mengadakan program sosial bernama Program Berkah. Setiap pembelian satu hidangan Thai Alley akan disisihkan Rp 1.000 yang disumbangkan untuk anak yatim piatu.

Restoran Thai Alley saat ini dibuka di Mal Pacific Place, Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Bekasi, dan Summarecon Mall Serpong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com