Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2020, 13:13 WIB
Alma Erin Mentari,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pencinta daging barbeku (BBQ) ala Korea di Yogyakarta bisa berkunjung ke restoran Korean BBQ yang menyajikan berbagai potongan daging sapi.

Restoran BBQ ala Korea menyajikan menu daging bakar berbumbu dengan saus yang khas. Dilengkapi juga denganside dish seperti kimchi dan japchae.

Dimana saja tempat makan BBQ ala Korea di Yogyakarta? Berikut rekomendasinya.

Baca juga: 15 Tempat BBQ ala Korea di Bandung, Harganya Mulai dari Rp 30.000

1. BORNGA

ilustrasi memanggang daging di BORNGA YOGYAKARTADOK FACEBOOK BORNGA YOGYAKARTA ilustrasi memanggang daging di BORNGA YOGYAKARTA

BORNGA merupakan restoran sekaligus tempat nongkrong asyik bersama teman atau keluarga. Lokasinya berada di Jalan Lempongsari Raya No.117A, Ngaglik, Sleman.

Menawarkan menu BBQ dengan harga mulai dari Rp 118.000. Daging yang ditawarkan sudah dimarinasi dan diberi bumbu. Jadi kamu hanya perlu membakarnya di atas alat panggangan.

Spesialnya lagi, di tempat makan Yogyakarta ini kamu bisa menyewa dan mengenakan baju tradisional Korea Selatan. Bikin pengalaman makan jadi makin asyik.

2. Seorae

Ilustrasi memanggang daging dengan saus keju di Seorae JogjaDOK FACEBOOK SEORAE JOGJA Ilustrasi memanggang daging dengan saus keju di Seorae Jogja

Seorae menawarkan satu paket untuk dua orang dengan harga Rp 250.000 saja. Dalam paket itu terdapat woosamgyeob, meltique beef, dakgalbi, seafood sundubu jjigae, potato pancake, dan 2 ocha.

Selain itu, Seorae juga menawarkan menu BBQ sepuasnya dengan harga Rp 150.000 per orang. Kamu bisa menikmati menu all you can eat yang sudah ditentukan dalam durasi makan 90 menit.

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, langsung saja mampir di Plaza Ambarrukmo, Lantai 3, Sleman, Yogyakarta. Buka jam 12.00-21.00 WIB.

3. Chingu Cafe

Di Chingu Cafe, kamu bisa menikmati daging sapi dan ayam filet yang direndam dengan bumbu spesial. Nikmatnya lagi, ada saus bawang putih dan keju leleh sebagai cocolannya.

Tidak hanya itu, masih ada aneka masakan khas Korea di atas pan yang bisa kamu cicipi. Misalnya saja, Chijeu Yangnyeom Tongdak, sayap ayam goreng tepung yang diberi bumbu khas Korea.

Untuk menu camilan favoritnya, ada corndog dan tteokboki dengan pilihan rasa pedas atau gurih. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orangnya.

Berlokasi di Jalan Pandega Karya KM.5,6 No.18, Manggung, Sleman. Buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

4. MATJEO Korean Grill

macam-macam daging yang ditawarkan di Matjeo Korean GrillDOK FACEBOOK MATJEO KOREAN GRILL macam-macam daging yang ditawarkan di Matjeo Korean Grill

Buat kamu yang suka dengan restoran makan sepuasnya, kamu bisa mampir ke MATJEO Korean Grill. Berlokasi di Jalan A.M. Sangaji No.87A, Kutu Dukuh, Sinduadi, Sleman. Buka dari jam 11.00-23.00 WIB.

Di sana kamu bisa menikmati grill dan suki dengan harga hanya Rp 95.000. Masih ada menu lainnya seperti deluxe chicken dengan harga Rp 50.000 dan premium beef and chicken dengan harga Rp 85.000.

Semua paket sudah free side dish, soft drink, dan nasi. Ada sayuran hijau dan kimchi yang juga bisa dinikmati secara gratis. Untuk bisa makan sepuasanya di sana, dibatasi selama 90 menit saja.

5. Noona Korean BBQ

Masih dengan restoran yang menawarkan all you can eat, di Noona Korean BBQ kamu juga bisa makan daging panggang sepuasnya.

Sajian daging mentahnya cukup bervariasi, ada jamur enoki dan keju mozzarella yang dibalut dengan daging sapi. Selain itu, juga ada daging ayam filet dan cumi yang bisa dipanggang bersamaan.

Tenang, ada tambahan satu mangkuk nasi putih biar mengenyangkan. Lokasi Noona Korean BBQ berada di Jalan Seturan Raya No 5, Yogyakarta. Buka dari jam 16.00-20.00 WIB.

Baca juga: 15 Tempat BBQ ala Korea di Jakarta dari Murah sampai Mahal

6. Dae Jang Geum

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM.8,5 No.8. Buka dari jam 10.00-21.00 WIB. Dae Jang Geum menawarkan menu grill and suki khas Korea dengan harga yang bervariasi.

Untuk menu BBQ, ditawarkan per plate dengan harga mulai dari Rp 150.000. Daging panggang di sini terbilang premium seperti, galbisal U.S, yang nyeom galbi, dan woosamgyeob cheese bul galbi U.S.

Bukan hanya itu saja, ada menu paket yang ditawarkan mulai dari Rp 195.000 untuk dua orang. Kalau kamu berniat mengajak teman asyikmu, kamu bisa memilih menu paket 8 orang dengan harga Rp 720.000.

7. Silla Restaurant

Memanggang daging BBQ di Silla RestoDOK FACEBOOK SILLA RESTO Memanggang daging BBQ di Silla Resto

Sedang mencari restoran untuk keluarga? Kamu bisa mampir ke Silla Restaurant yang berada di Jalan Ring Road Utara No.33, Sleman. Buka dari jam 12.00-18.00 WIB.

Menawarkan enam menu daging panggang dengan harga mulai dari Rp 160.000 hingga Rp 350.000. Adapun juga untuk side dish ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Untuk menu daging yang paling favorit adalah bulgogi, daging sapi yang dimarinasi dengan bumbu khas dan disajikan dengan irisan sayuran hijau.

8. Pochajjang

Irisan daging sapi yang dipanggang dengan saus BBQ ala PocchajjangDOK FACEBOOK POCHAJJANG Irisan daging sapi yang dipanggang dengan saus BBQ ala Pocchajjang

Buka sejak tahun 2019 yang lalu, Pochajjang menawarkan menu sepuasnya dengan harga Rp 99.000 saja.

Kalau kamu ingin yang spesial, kamu bisa menikmati paket wagyu beef sepuasnya dengan harga Rp 129.000. Untuk paket ini, kamu akan diberi 2 pilihan premium beef, 2 pilihan wagyu beef, nasi, side dish, minuman, dan es krim.

Langsung saja mampir di Jalan Shinta, Tegal Rejo, Sleman. Buka dari jam 11.00-22.00 WIB.

9. Gogi Grill

Buat kamu yang sedang berada di daerah UGM, kamu bisa mampir di Gogi Grill. Menawarkan paket BBQ dengan rasa khas Korea dengan harga Rp 95.000.

Untuk menu tersebut, kamu akan mendapatkan 2 porsi sirloin/tenderloin/brisket, 6 tusuk skewers, 1 porsi jagung/jamur/paprika, 1 porsi selada, 2 nasi, 2 ocha free refill. Paket ini hanya untuk 1 atau 2 orang saja.

Gogo Grill berlokasi di Jalan Brojomulyo, Gejayan, Condongcatur, Sleman. Buka jam 16.00-20.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com