Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantjoran PIK Resmi Dibuka, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Kompas.com - 23/11/2020, 16:14 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pantjoran PIK yang berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, di Pantai Indah Kapuk, resmi dibuka pada Jumat (20/11/2020).

Pantjoran PIK berada di pesisir Jakarta Utara ini dikhususkan sebagai kawasan kuliner baru yang terinspirasi dari kawasan Pancoran Kota, Jakarta Barat.

Ada berbagai tempat makan, mulai dari jajanan kaki lima legendaris, hidangan peranakan, hingga menu tradisional yang hanya dapat ditemui di Pantjoran PIK.

"Pantjoran PIK hadir untuk memenuhi kebutuhan akan pilihan kuliner terbaik," kata CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group, Natalia Kusumo.

Baca juga: Itinerary Bersepeda di Pantai Indah Kapuk Jakarta

"Hadirnya beberapa tenant yang sebelumnya belum memiliki cabang dan kini membuka di gerai di Pantjoran PIK, menjadi bukti komitmen kami, Agung Sedayu Group, dalam mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia,” lanjutnya.

Natalia berharap hadirnya Pantjoran PIK akan membuka peluang usaha bagi pengusaha lokal, khususnya UMKM Kuliner di Jakarta. Termasuk menyerap lapangan tenaga kerja baru oleh para tenant

Area makan di Pantjoran PIK.Dok. Pantjoran PIK Area makan di Pantjoran PIK.

Lokasi Pantjoran PIK berada di pesisir Jakarta Utara, yang terhubung oleh jembatan sepanjang 300 meter dari kawasan Pantai Indah Kapuk.

Kawasan kuliner ini berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi di bawah naungan Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Sebagai penanda, ada gapura ikonik di kawasan kuliner Pantjoran PIK. Pengunjung juga dapat berfoto di spot foto yang tersedia. Banyak dinding di Pantjoran PIK dihiasi mural artistik, seperti pertandingan kungfu, pasar serba ada, penampilan barongsai, kedai teh, dan tempat penempa pedang.

Baca juga: 7 Tempat Makan Halal di Pluit, Ada Nasi Uduk Kiko Sari

Selain mural, sebanyak 8 diorama hasil karya seniman, Gladys Teo-Simpson
tersebar di area Pantjoran PIK.

Diorama tersebut mewakili cerita-cerita menarik tentang budaya dan kawasan Pantjoran yang menginspirasi, yang dapat menjadi hiburan dan sarana edukasi, saat wisata kuliner.

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhi hiburan mingguan seperti musik guzheng, tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi.

Mural di Panjtoran PIK.Dok. Pantjoran PIK Mural di Panjtoran PIK.

Kawasan Pantjoran PIK juga dilengkapi mushala sebagai fasilitas pendukung untuk pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah, pada saat berwisata kuliner.

“Kami yakin Pantjoran PIK dapat menjadi pilihan favorit turis lokal dan mancanegara untuk bersantap dan berekreasi, khususnya warga Jakarta,” ucap Sawitri Setiawan, COO Retail dan Commersial Divisi 2 Agung Sedayu Group.

Baca juga: 4 Makanan Porsi Jumbo di Jakarta, Ada Bakso Rusuk Joss

Pantjoran PIK dibuka setiap hari, mulai Senin sampai Minggu pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

Ada beberapa tenant yang mulai berjualan menu sarapan pagi di jam 06.00 WIB, lantaran kawasan ini juga sering dijadikan tempat olahraga khususnya sepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com