Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Cara Membuat Dapur Lebih Instagramable, Makin Betah Masak

Kompas.com - 07/09/2020, 21:09 WIB
Nine Fridayani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dapur adalah salah satu ruangan sebagai tempat yang sering digunakan untuk beraktivitas. Tak hanya memasak, melainkan juga sekadar ngobrol ringan. Oleh karena itu, kenyamanan dan keindahan dapur penting juga untuk diperhatikan.

Baca juga: Mengulik Dapur Istana Kerajaan Inggris, dari Makanan Perayaan sampai Favorit Semua Orang

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu terapkan di dapurmu dilansir dari House Beautiful dan Real Simple untuk menambah kenyamanan dapur.

Tips di bawah ini juga akan membuat tampilan dapur lebih instagramable, mulai dari solusi pencahayaan yang simpel sampai penambahan ornamen di dapur.

1. Aksen metalik

Menambahkan aksen metalik di dapur akan membantu menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Buat aksen metalik mulai dari gagang kabinet hingga keran, dan bahkan pilih peralatan dapur kamu dengan warna-warna metalik.

Warna metalik ini akan membuat terkesan lebih modern dan instagramable.

Ilustrasi rak terbuka untuk dapur lebih instagramable. PEXELS/NIGHTINGALE ART HOUSE Ilustrasi rak terbuka untuk dapur lebih instagramable.

2. Rak terbuka

Dapur juga akan terlihat lebih bagus dengan menambahkan rak-rak terbuka pada sisi dapur kamu.

Rak terbuka ini selain menambah nilai estetik juga bisa jadi tempat penyimpanan tambahan bagi koleksi panci dan wajan.

Supaya lebih instagramable, kamu juga bisa cat rak dengan warna pilihan kesukaan kamu.

3. Penegasan warna

Ciptakan kesan di dapur kamu dengan warna yang berani dan cerah. Kamu bisa pilih warna biru langit atau hijau zaitun yang berani.

Penegasan warna pada lemari dapur adalah cara sederhana untuk menciptakan tampilan instagramable. Gunakan warna ubin yang netral, seperti putih dan krim, untuk menyeimbangkan palet warna yang berani.

Ilustrasi dapur dengan lampu gantung untuk kesan lebih instagramable. PEXELS/CHRISA GROVER Ilustrasi dapur dengan lampu gantung untuk kesan lebih instagramable.

4. Lampu gantung

Penegasan pada pencahayaan, seperti gaya kuningan, menambah kecanggihan pada skema dapur. Ketika berbicara tentang pencahayaan, pertahankan hal-hal yang sederhana tetapi akan terus menjadi tren.

Dalam melakukan kegiatan di dapur, tentunya diperlukan pencahayaan yang baik. Kamu bisa pilih lampu gantung dengan model menarik sebagai sumber cahaya.

Tidak hanya menarik, lampu gantung juga menyediakan fungsionalitas untuk tugas-tugas seperti membaca resep dan menyiapkan makanan. Lampu gantung juga ideal untuk gaya rumah apa pun.

5. Lantai yang cerah

Ide gaya lantai dapur juga bisa membuat dapur lebih instagramable. Ketika berbicara tentang lantai dapur, pilih gaya yang akan membantu memancarkan cahaya, sekaligus praktis untuk kehidupan keluarga yang sibuk.

Warna lantai yang cerah juga akan memberi kesan dapur lebih luas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com