Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Frozen Food Ayam Telur Asin dan Bitterballen, Praktis untuk di Rumah

Kompas.com - 01/09/2020, 18:08 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Di masa pandemi seperti ini, semakin banyak bisnis online yang menawarkan aneka makanan dalam bentuk beku yang bisa jadi solusi makan mewah tapi praktis di rumah bersama keluarga.

Baca juga: Cara Kemas Frozen Food agar Bisa Kirim Antar Kota dan Pulau

Salah satunya adalah Santapdirumah. Bisnis online yang berbasis di Bogor ini sengaja didirikan pasangan Jesisca Hartono dan Rio Michael sejak bulan April 2020, di masa-masa awal pandemi.

“Di masa pandemi masyarakat diimbau untuk stay at home, restoran semua tutup, dan fokus utama orang sebagian besar adalah pastinya tentang kesehatan dan kebersihan,” kata Rio pada Kompas.com, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Nostalgia Makan Pisang Goreng Kriuk dan Es Kopi Jadul dengan Kemasan Kekinian

“Kita menyediakan makanan beku dengan cita rasa restoran, di mana mereka bisa memasaknya sendiri selama di rumah aja, jadi pastinya mereka akan merasa lebih aman tentang kebersihan makanan. Dan sebagai cook-hack buat ibu-ibu yang sudah bingung mau masak apa,” sambung dia.

Bitterballen ala SantapdirumahSYIFA NURI KHAIRUNNISA Bitterballen ala Santapdirumah

Santapdirumah menawarkan aneka pilihan makanan beku siap saji yang praktis. Dua di antaranya adalah Chicken Salted Egg dan Creamy Bitterballen yang sempat Kompas.com cicipi.

Untuk makanan pembuka, Kompas.com mencoba mencicipi sajian Creamy Bitterballen terlebih dahulu. Selain jadi appetizer, sajian ini juga cocok jadi camilan ringan.

Dalam satu porsi seharga Rp 30.000 terdapat 8 buah bitterballen. Bitterballen adalah camilan khas Belanda yang dibuat dari campuran roux dan kaldu sapi dengan isian daging cincang.

Camilan ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan creamy. Hal tersebut sangat terasa pada Creamy Bitterballen dari Santapdirumah.

Baca juga: Beli Frozen Food, Bagaimana Cara Simpan yang Baik?

Rasanya creamy-nya pas, sehingga tidak membuat enek. Rasa gurih dari dagingnya juga cukup terasa. Namun sayangnya tidak tersedia saus cocolan untuk bitterballen ini. Sehingga kamu perlu menambahkannya sendiri.

Bitterballen ala Santapdirumah, satu porsinya berisikan 8 buah bitterballenSYIFA NURI KHAIRUNNISA Bitterballen ala Santapdirumah, satu porsinya berisikan 8 buah bitterballen

Camilan ini lebih enak dinikmati selagi panas sambil dicocol ke saus atau mayones. Cara penyajiannya juga sederhana, kamu hanya perlu menggorengnya saja dalam keadaan tidak beku dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.

Setelah menikmati bitterballen sebagai sajian pembuka, Kompas.com mencoba sajian Chicken Salted Egg ala Santapdirumah.

Makanan dengan saus telur asin memang sempat hits beberapa tahun ke belakang. Bahkan hingga kini, makanan dengan saus telur asin bisa dibilang masih diminati.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com