Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keripik Kentang Rasa Kimchi dan Spicy Carbonara, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 31/08/2020, 16:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Merek keripik kentang heksagonal, Piattos meluncurkan dua varian edisi terbatas World Series, rasa kimchi dan spicy carbonara.

"Kita sadar popularitas carbonara tak diragakan lagi. Salah satu saus pasta yang terkenal dan jadi favorit orang indonesia ada spicy carbonara. Ada rasa creamy dan pedas," kata Brand Manager PT URC Indonesia, Diah Susila saat acara jumpa pers virtual, Rabu (26/8/2020).

Sementara rasa Kimchi menurut Diah tak lepas dari pengaruh K-wave di Indonesia. Banyak orang menggandrungi budaya tak terkecuali makanan Korea saat ini.

Kompas.com berkesempatan untuk mencoba Piattos rasa terbaru yakni kimchi dan spicy carbonara.

Baca juga: 4 Cara Buat Keripik Singkong Renyah dan Tahan Lama Disimpan

Piattos merupakan camilan keripik kentang bentuk heksagonal yang tipis dan renyah. Bumbu rasa kimchi meliputi semua bagian keripik dengan baik.

Ketika dimakan ada sensasi rasa asam dengan tingkat kepedasan yang lumayan, tetapi tak sampai membuat kepedasan.

Sementara pada rasa spicy carbonara, didominasi oleh rasa gurih, sangat sedikit rasa pedas, dan ada rasa telur yang menimbulkan rasa creamy.

Dua rasa ini menurut Diah telah melalui percobaan pasar dan diterima dengan baik. Bagi Kompas.com, kedua rasa memang dapat dengan mudah diterima.

Meskipun jika harus memilih akan lebih memilih spicy carbonara karena ada sensasi rasa ceramy yang jarang ditemui pada camilan keripik kentang.

Baca juga: Resep Keripik Singkong Pedas, Camilan Tahan Lama Bisa untuk Jualan

Piattos luncurkan program Donation Campaign

Bersamaan dengan peluncuran varian edisi terbatas World Series, Piattos melakukan program Donation Campaign sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ada dua program yang dilakukan yaitu kolaborasi Piattos x KITC (supplier t-shirt lokal).

Konsumen dapat membeli kaos desain terbatas sudah termasuk masker, dua Piattos rasa spicy carbonara, dan dua rasa kimchi.

Isi paket Piattos x KITC, Rp 80.000 - Rp 100.000 dari pernjualan akan disumbangkan untuk korban pandemi covid-19.  Dok. Piattos Isi paket Piattos x KITC, Rp 80.000 - Rp 100.000 dari pernjualan akan disumbangkan untuk korban pandemi covid-19.

Paket tersebut dapat dibeli di Tokopedia dan toko online KITC dan dihargai Rp 185.000. Keuntungan sebesar Rp 80.000 – Rp 100.000 dari setiap pembelian paket ini melalui Kitabisa.com untuk membantu penanganan Covid-19.

Sementara program kedua adalah Piattos Greget Peduli.

Baca juga: Mencicipi Tahu Go! Tahu Krispy yang Sedang Viral

Program ini menyediakan pembelian paket spesial seharga Rp 35.000 berupa 5 produk Snack URC kemasan besar berhadiah satu tote bag dan satu masker melalui Blibli.com.

Dengan pembelian tersebut maka konsumen sudah mendonasikan sebesar Rp 5.000 dari paket yang terjual melalui Kitabisa.com.

“Donasi keuntungan dari kolaborasi Piattos World Series dengan KITC dan Piattos Greget Peduli merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Piattos dalam mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19,"

"Sebagai brand yang melekat dengan generasi muda, adanya program donasi ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk juga turut peduli dan ambil bagian dalam membantu pemerintah melawan Covid-19,” tutup Marketing Manager PT URC Indonesia, Suguanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com