Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hong Kong Wine & Dine Festival untuk Pertama Kali Digelar Virtual

Kompas.com - 22/08/2020, 22:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Acara tahunan "Hong Kong Wine & Dine Festival" untuk pertama kalinya, akan diselenggarakan dalam format virtual.

Hal ini diumumkan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong- Hong Kong Tourism Board (HKTB) pada Kamis (21/8/2020).

Ketua HKTB Dr YK Pang mengatakan Hong Kong Wine & Dine Festival telah menjadi salah satu acara paling populer baik di kalangan penduduk lokal dan turis sejak dimulai lebih dari satu dekade lalu.

Baca juga: Singapore Food Festival 2020 Digelar Online, Ada Tur Kuliner Virtual

"Terlepas dari wabah COVID-19 tahun ini, kami berharap orang-orang dapat terus menikmati budaya unik Hong Kong sambil memberikan peluang bisnis untuk sektor makanan dan minuman lokal di tengah iklim ekonomi yang menantang ini," kata Dr YK Padang dikutip dari siaran pers, Kamis (21/8/2020).

Ia menyebutkan penyelenggaran festival secara virtual memungkinkan HKTB mencapai kedua tujuan tanpa mengorbankan kesehatan dan keselamatan publik.

Hong Kong Wine & Dine Festival virtual dijanjikan tetap memberi suasana joie de vivre, sebuah suasana meriah yang terkenal dari acara tersebut.

HONG KONG - OCTOBER 25:  People enjoy during the CCB (Asia) Hong Kong Wine & Dine Festival at on October 25, 2018 in Hong Kong, Hong Kong. The event celebrated its 10th anniversary this year.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images for Hong Kong Tourism Board)Chung Sung-Jun HONG KONG - OCTOBER 25: People enjoy during the CCB (Asia) Hong Kong Wine & Dine Festival at on October 25, 2018 in Hong Kong, Hong Kong. The event celebrated its 10th anniversary this year. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images for Hong Kong Tourism Board)

Festival ini memberikan akses khusus untuk menikmati pengalaman wine dan gourmet yang telah dikurasi pada ahli di bidangnya.

Acara juga akan diperpanjang dari yang biasanya diselenggarakan selama empat hari menjadi beberapa minggu sehingga banyak orang dapat ikut serta tanpa terhalang waktu dan geografis.

HKTB sedang membuat sebuah platform, tempat sebagian besar acara di festival akan berlangsung.

Baca juga: Pertama di Dunia, Tempat Bikin KitKat dengan Rasa Sesuai Selera

Nantinya pengunjung pameran dapat melihat dan membeli barang pameran dengan harga diskon di ruang pameran virtual.

Sementara itu, kritikus wine dan makanan, koki, dan pakar wine akan diundang untuk berbicara tentang topik wine-pairing dan kuliner di dalam workshop dan kelas virtual.

The Hong Kong Wine & Dine Festival diluncurkan pada tahun 2009, setelah Hong Kong dan Bordeaux menandatangani nota kesepahaman tentang kerjasama dalam bisnis terkait wine.

Baca juga: Restoran Ramen Pertama di Jepang Buka Kembali Setelah 44 Tahun Tutup

Acara ini dengan cepat menjadi pembicaraan besar, dan dijuluki sebagai salah satu dari 10 festival makanan dan wine internasional teratas dunia oleh Forbes Traveler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com