Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capcay Goreng ala WillGoz, Solusi Praktis Masak Sayur di Rumah

Kompas.com - 15/07/2020, 17:03 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Capcay jadi salah satu olahan makanan khas oriental yang mudah dibuat dengan bahan-bahan sayuran segar yang sederhana.

Bagi kamu yang ingin tetap makan makanan sehat tetapi tak mau repot, maka set Capcay Goreng dari Dailymeals ini bisa jadi pilihan.

Dailybox lewat merk Dailymeals mengeluarkan produk makanan praktis dengan aneka menu rumahan yang bisa dikirimkan langsung ke rumah pelanggan.

Baca juga: Kolaborasi Chef Juna, WillGoz, dan Dailybox Lahirkan Masakan Rumah Siap Saji

Kompas.com pun berkesempatan untuk mencicipi salah satu menu rumahan tersebut yakni Capcay Goreng, yang merupakan menu kerjasama Dailymeals bersama William Gozali alias WillGoz.

Dalam satu paket capcay goreng ini terdapat satu paket sayuran yang terdiri dari sawi putih, pakcoy, jamur shimeji, wortel, dan kembang kol.

Ada pula dua butir bakso sapi, saus capcay, dan kondimen berupa cincangan bawang putih siap pakai.

Kemasan capcay goreng ala WillGoz dari DailymealsSYIFA NURI KHAIRUNNISA Kemasan capcay goreng ala WillGoz dari Dailymeals

Nantinya, kamu hanya perlu memotong-motong sayuran dan bakso yang sudah tersedia sesuai selera dan mencampurkannya dengan bawang putih serta saus capcay.

Bahkan sayuran seperti wortel dan kembang kol sudah dipotong-potong lebih dahulu sehingga lebih mudah penggunaannya.

Jika kamu tak ingin langsung memasak paket capcay goreng ini, kamu juga bisa menyimpannya lebih dahulu di dalam kulkas selama beberapa hari.

Baca juga: Resep Pepes Tahu Udang, Ide Menu Makan Siang

Rasa capcay goreng ala WillGoz ini cukup nikmat. Ada rasa gurih dari sausnya, aroma bawang putih yang kuat tapi nikmat, dan sedikit rasa manis yang membuat rasa capcay seimbang.

Sayurannya pun ternyata masih cukup segar walaupun mengalami pengiriman dari Jakarta ke Bandung dan sudah beberapa lama disimpan di dalam kulkas.

Kamu tak perlu lagi menambahkan bumbu apa pun ke dalam capcay, karena rasanya sudah cukup pas dan seimbang.

Proses memasak capcay goreng ala WillGoz dari DailymealsSYIFA NURI KHAIRUNNISA Proses memasak capcay goreng ala WillGoz dari Dailymeals

Kuah capcay-nya punya konsistensi yang sedikit kental, padahal tak diberi tambahan berupa tepung maizena.

Petunjuk memasaknya sudah cukup jelas tertera di luar kemasan paket capcay, sehingga bagi pemasak pemula pasti bisa memasak capcay ini.

Baca juga: Resep Sayur Urap, Sajian Pelengkap Nasi Bali

Sebaiknya langsung santap capcay setelah masak bersama nasi hangat agar terasa semakin nikmat.

Satu paket capcay ini bisa menghasilkan porsi yang cukup banyak, cukup untuk disantap oleh 3-4 orang dewasa.

Kamu bisa membeli paket Capcay Goreng ala WillGoz lewat situs resmi Dailymeals di ecommerce. Satu paket capcay siap masak dihargai Rp 36.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com