Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini 5 Ide Camilan untuk Snack Time

Kompas.com - 13/07/2020, 14:14 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini para ibu dapat siap-siap memberikan camilan untuk buah hati di saat snack time hari pertama sekolah.

Baca juga: Ingin Donat ala Dunkin Donuts? Coba Resep Donat Isi Krim Vanilla

Hal ini bisa menambah semangat anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di hari pertamanya. Beberapa camilan di bawah ini bisa menjadi ide kreasimu dalam rangka menyiapkan camilan kepada si kecil.

Dari apple pie non-oven hingga pancake khas Jepang yang super empuk, kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bahan, alat masak, dan cara pembuatan yang sederhana.

Berikut beberapa ide camilan untuk snack time, biar anak semangat di hari pertama sekolah:

1. Apple pie

Sajian pai apel merupakan pai buah yang di dalamnya terdiri dari buah apel yang dimasak dengan gula, bubuk kayu manis, tepung maezena, dan lain-lain.

Baca juga: Resep Apple Pie Non Oven, Cuma Perlu Digoreng

Apple pie tak harus dimasak dengan cara dioven, kamu bisa memasak apple pie dengan cara digoreng di atas teflon. Dengan cara sederhana itu kamu bisa menghidangkan apple pie ala rumahan untuk anak.

Sebagai penambah daya tarik, kamu bisa menyajikan apple pie dengan krim kocok dan es krim vanila. Kulit apple pie yang garing dan bagaian dalamnya yang lembut akan berbaur dengan rasa creamy dan segarnya es krim.

2. Korean garlic bread

Ilustrasi cream cheese garlic bread ala Korea. SHUTTERSTOCK/DIAN MAYASARI Ilustrasi cream cheese garlic bread ala Korea.

Kalau sajian satu ini sedang naik daun. Berasal dari Negeri Gingseng Korean garlic bread atau cream cheese garlic bread bisa manjadi camilan untuk menemani snack time si kecil.

Baca juga: Resep Korean Garlic Bread Tanpa Oven, Pakai Panci, dan Tidak Perlu Diulen

Proses pembuatan roti tersebut terbilang sedehana, bahkan kamu tak usah menggunakan oven.

Sediakan saja roti bulat lalu dibelah bagian atasnya menjadi 6. Kemudian isi dengan krim keju, lalu dicelupkan ke dalam campuran bawang putih dan mentega cair, kemudian dipanggang.

3. Donat kentang

Ilustrasi donat kentangSebeningPelangi /shutterstock Ilustrasi donat kentang

Siapa tak gemar menyantap donat kentang? Tekstunya yang empuk di dalam dan garing di luar, dilengkapi dengan topping kesukaan. 

Topping di atas donat bisa kamu variasikan bermacam-macam dengan rasa yang beragam, membuat anak-anak tergiur ingin menyantapnya.

Baca juga: Cara Membuat Donat Kentang Empuk dan Mengembang, Tidak Ada Lagi Donat Bantet

Teskturnya empuk, tidak begitu padat, dan berbaur dengan topping sederhana. Donat kentang membuat penikmatnya ingin makan lagi dan lagi.

Kamu bisa menambahkan topping kesukaan buah hati, mulai dari meses, krim coklat, krim vanila dengan buah stroberi di atasnya, dan masih banyak lagi. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com