Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Nasi Uduk Terkenal di Jakarta, Buka Pagi sampai Malam

Kompas.com - 04/07/2020, 11:55 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Nasi uduk, kuliner persilangan antara budaya Melayu dan Jawa, ini seakan tak bisa dipisahkan dari masyarakat Jakarta.

Baca juga: Nasi Uduk, Kuliner Persilangan Budaya Melayu dan Jawa

Tempat makan nasi bercita rasa gurih dengan beragam lauk ini dapat ditemukan di penjuru Jakarta. Cocok juga sebagai menu sarapan maupun makan malam.

Bagi pencinta kuliner satu ini, berikut 8 tempat nasi uduk terkenal di Jakarta. Daftar harga dan jam buka yang tertera di bawah ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Apabila keluar rumah, sebaiknya tetap perhatikan protokol kesehatan. Nasi uduk ini bisa juga dibungkus dan makan di rumah. Beberapa juga ada yang tersedia pada layanan pesan antar makanan online.

1. Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Kebon Kacang (Zainal Fanani)

Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Kebon Kacang berlokasi di Jalan Kebon Kacang Raya VIII No. 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tempat makan yang disebut juga kedai Nasi Uduk Zainal Fanani ini menyediakan nasi uduk dan beragam sayur serta lauk. Seperti ayam goreng dada, tahu, tempe, dan jeroan ayam.

Tersedia juga asinan dan tak lupa sayur pete plus emping.

Harga nasi uduk saja sekitar Rp 3.500, sedangkan harga lauk bervariasi mulai dari Rp 4.000-an seperti tahu dan tempe. Ayam goreng dada Rp 24.000 dan asinan Rp 15.000.

Tempat makan nasi uduk terkenal di Jakarta yang berdiri sejak 1967 ini buka pukul 10.00-00.00 WIB.

Selain datang langsung ke kedainya, kamu pun bisa pesan nasi uduk di warung ini melalui aplikasi layanan pesan antar online, GoFood.

2. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia yang berada di Jalan Cikini IV No.12, Menteng, Jakarta Pusat sudah eksis sejak 1993.

Ciri khas tempat ini adalah nasi uduk dibungkus daun pisang dan dibentuk kerucut. Harga nasi uduk saja kira-kira Rp 10.000.

Kamu bebas pilih lauk dan sayur yang disesuaikan dengan budget sarapan, misalnya ayam Rp 20.000-an, daging sapi Rp 25.000-an, jeroan ayam Rp 16.000-an. Ada juga oseng pete dan sayur asem.

Tempat makan nasi uduk di Jakarta ini buka pukul 10.00-23.00 WIB. Bisa pula dipesan melalui aplikasi layanan pesan antar online, GoFood.

3. Nasi Uduk Bang Udin

Semur jengkol di Warung Nasi Uduk Bang Udin Kawasan Rawa Belong, Palmerah, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Nasi uduk semur jengkol Bang Udin telah hadir sejak tahun 1986.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Semur jengkol di Warung Nasi Uduk Bang Udin Kawasan Rawa Belong, Palmerah, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Nasi uduk semur jengkol Bang Udin telah hadir sejak tahun 1986.

Tempat makan nasi uduk di Jakarta selanjutnya termasuk legendaris, sudah buka sejak 1986.

Baca juga: Mencicipi Gurihnya Nasi Uduk Semur Jengkol Bang Udin Sejak 1986

Nasi uduk semur jengkol, sajian andalan warung yang bertempat di Jalan Palmerah Barat No. 25A, Jakarta Barat.

Bukan hanya semur jengkol, tersedia macam-macam pilihan lauk dan sayur. Di antaranya aneka semur, aneka kari, rendang ati ampela, bakwan, udang goreng, pepes ikan teri, dan perkedel.

Sediakan budget lebih kurang Rp 14.000 untuk makan di sini. Harga dapat bertambah sesuai dengan lauk yang kamu pilih, kisaran Rp 2.000-Rp 24.000.

Warung Nasi Uduk Bang Udin buka pukul 17.00-00.30 WIB.

4. Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

Berada di kawasan Pasar Gandaria, jangan lupa mampir ke Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati. Tepatnya di Jalan Kebon Kacang No. 63, Jakarta Pusat.

Tempat makan nasi uduk yang eksis sejak 1980 ini buka pukul 12.00-00.00 WIB. Menyediakan banyak lauk dan sayur dengan harga terjangkau. Beberapa di antaranya usus goreng, ayam bakar, sate udang, dan jeroan ayam maupun sapi.

Nasi uduk saja Rp 3.000-an, ayam dan jeroan Rp 20.000-an, serta sate udang Rp 18.000-an.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com