Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Bekas Kotak Telepon di London Disulap Jadi Kios Kopi

Kompas.com - 04/06/2020, 12:34 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber Reuters

KOMPAS.com – Dua kotak telepon di London Barat diubah menjadi kios kopi. Pada awalnya, ruang kotak telepon yang sempit menjadi tantangan.

Namun menurut pemilik, hal itu kini malah jadi aset penting ketika physical distancing diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dilansir dari Reuters, pasangan Loreinis Hernandez dan Sean Rafferty membuka Amar Café yang berada di kotak telepon satu minggu sebelum kebijakan lockdown di Inggris. Persisnya pada akhir Maret 2020.

“Kami sangat gembira memulai bisnis ini. Namun kemudian lockdown datang. Kami tutup selama enam minggu,” ujar Hernandez.

Baca juga: Universal Studios Jepang Dibuka Kembali Juni 2020, Terapkan New Normal

Pelonggaran lockdown akhirnya membuat mereka bisa membuka kembali kafe tersebut. Amar Café memiliki spesialisasi kopi Kolombia, negara asal Hernandez.

Hernandez melayani tamu yang membeli kopi di kafenya. Dok. Reuters/Kevin Coombs Hernandez melayani tamu yang membeli kopi di kafenya.

“Kami menginvestasikan segalanya untuk kotak-kotak ini sebelum lockdown,” kata Rafferty.

“Konsepnya akan berbentuk take away dan sekarang mungkin jadi lebih baik untuk kami karena orang-orang akan lebih memilih untuk menikmatinya di luar ruang, mungkin duduk di taman,” lanjutnya.

Rafferty dan Hernandez mengatakan stok kopi mereka masih tersedia.

Namun mereka berharap lockdown di negara-negara Amerika Selatan tidak berpengaruh pada proses pengiriman di masa yang akan datang.

Baca juga: Restoran di Dunia Terapkan Protokol New Normal, Seperti Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com