Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adzkia, Siswi Madrasah Raih Perunggu Olimpiade Matematika Internasional

Kompas.com - 07/06/2023, 08:17 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Prestasi internasional kembali diukir siswa madrasah. Adzkia Aisya Mas'ud, siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram (MAN 2 Mataram) berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Asia International Mathematical Olympiad Open (AIMO Open).

Adzkia akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang final AIMO yang digelar oleh AIMO Union di Malaysia, Agustus 2023. AIMO Union merupakan lembaga yang mendirikan dan mengelola event internasional ini setiap tahun.

Adzkia merupakan siswa kelas X-1 di MAN 2 Mataram. Ia merupakan siswa berprestasi sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Baca juga: Kisah Putri, Siswi Madrasah Anak Petani, Raih Beasiswa Kuliah ke Kanada

Putri pasangan dari Riduan Mas'ud dan Zuhratul Iman ini dikenal amat menyukai pelajaran matematika. Ia telah menjuarai berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Beberapa prestasi yang pernah diukir Adzkia antara lain Medali Perunggu dan Merit pada HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad) 2018, Medali Perunggu dan Merit dalam TIMO (Thailand International Mathematical Olympiad) 2019-2020, Medali Perunggu pada ajang Kompetisi Kedokteran Dasar Indonesia 2023, dan Medali Perunggu dan Merit di ajang AIMO 2023.

"Matematika itu merupakan sesuatu hal yang menyenangkan dan menantang," tuturnya dilansir dari laman Kemenag.

Kepala MAN 2 Mataram, Lalu Syauki menyampaikan selamat kepada ananda Adzkia atas prestasinya. Termasuk ucapan terima kasih kepada tim Pembina dan pelatih yang sudah bekerja keras secara maksimal.

Baca juga: Jalur Zonasi PPDB Madrasah Jakarta 2023: Cara Daftar dan Pilih Sekolah

"Semoga raihan prestasi ini juga diikuti oleh siswa lainnya, tentu saja di mata pelajaran lainnya," harap Syauki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com