Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Ketentuan Beasiswa UM Surabaya bagi 5 Besar Juara Kelas

Kompas.com - 30/05/2023, 17:07 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari beasiswa kuliah, maka bisa mencoba untuk mendaftar di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Hanya saja, persyaratannya ialah beasiswa ini diberikan bagi siswa sekolah SMA/MA/SMK/ sederajat yang masuk 5 besar juara kelas.

Beasiswa yang diberikan UM Surabaya ini merupakan salah satu program unggulan atau beasiswa undangan.

Adapun beasiswa undangan ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memiliki prestasi masuk 5 besar juara di kelas. Beasiswa ini telah memasuki gelombang 2 yang telah dibuka sejak 1 April - 30 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Ini Jenis Makanan Berprotein Tinggi Selain Tempe, Info UM Surabaya

Untuk persyaratan beasiswa ini sangat mudah, calon mahasiswa hanya perlu mendapatakan rekomendasi dari sekolah terkait dan masuk dalam 5 besar juara kelas.

Menurut Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya Radius Setiyawan, hak yang didapatkan penerima beasiswa undangan ialah dibebaskan biaya SPP 1 semester.

"Hak yang didapatkan terkait beasiswa ini adalah dibebaskan biaya SPP 1 semester," ujar Radius dikutip dari laman UM Surabaya, Minggu (28/5/2023).

Ia menjelaskan, peminat dari beasiswa undangan ini cukup banyak. Beasiswa ini dibuka bukan untuk kali pertama, melainkan sudah dibuka sejak beberapa tahun terakhir.

Jadi, calon mahasiswa yang memiliki prestasi 5 besar di kelas bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Sebab beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan di UM Surabaya kecuali FK dan FKG.

Adapun keuntungan yang di dapat terkait beasiswa ini, mahasiswa akan mendapatkan hak bebas biaya SPP 1 semester.

"Tidak hanya beasiswa undangan, di gelombang 2 ini kami masih membuka beragam beasiswa yang lain seperti KIP Kuliah, atlet, influencer, difabel, alumni sekolah Muhammadiyah, beasiswa kader dan lainnya," terangnya.

Untuk itu ia mengajak kepada siswa yang berminat kuliah di UM Surabaya agar segera mendaftar baik itu jalur beasiswa atau jalur yang lain.

Baca juga: Perempuan Rentan Osteoporosis, Dosen UM Surabaya: Ini 3 Cara Mencegahnya

Jika kamu tertarik kuliah di UM Surabaya, maka info lebih lanjut terkait program beasiswa di UM Surabaya ini bisa mengunjungi laman resmi www.um-surabaya.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com