Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Sekolah Tinggi Jadi Institut Pariwisata Trisakti, Rektor: Seluruh Sivitas Siap Kerja Keras

Kompas.com - 19/05/2023, 11:56 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati menegaskan seluruh sivitas akademika Institut Pariwisata Trisakti siap bekerja keras dalam memenuhi kriteria yang ditetapkan pasca penetapan Trisakti sebagai institut yang sebelum berstatus Sekolah Tinggi Pariwisata.

Komitmen ini disampaikan Rektor IP Trisakti dalam Halalbihalal yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 17 Mei 2023.

Fetty menjelaskan, "kegiatan halalbihalal bertujuan mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, sebagai tempat saling bermaafan, mendapat ridha Allah SWT atas kebaikan yang kita perbuat, menambah pahala, memperpanjang umur, mendapatkan berkah."

Dalam kesempatan sama, Ketua Pembina Yayasan Trisakti Lukman dalam sambutan memberikan ucapan selamat atas perubahan bentuk Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti menjadi Institut Pariwisata Trisakti.

“STP Trisakti sudah meraih bintang 7 (tujuh) atau meraih predikat Unggul, sekarang Institut Pariwisata Trisakti kembali menjadi selebar kertas kosong yang harus ditorehkan prestasi-prestasi di dalamnya,” pesan Lukman.

Dalam kegiatan tersebut hadir lebih dari 1.100 tamu undangan terdiri dari dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, mantan Ketua, alumni, mantan pegawai, beserta mitra IP Trisakti.

Kali ini IPT mengundang para mantan pegawai yang telah purna tugas atau telah meniti karir ditempat lain untuk hadir sebagai bentuk apresiasi atas berkontribusi pada perkembangan IP Trisakti selama ini.

Sebagai kontribusi untuk memeriahkan acara Halal Bi Halal ini, Pimpinan dan Pejabat Eselon 1 mempersembahkan penampilan yaitu menyanyikan sebuah lagu berjudul Idul Fitri yang di populerkan oleh Gita Gutawa.

Selain itu dilakukan pula peresmian beberapa fasilitas baru IPT yang ditandai pemotongan pita Ruang Internasional serta dua Program Studi Baru Bisnis Digital dan Kewirausahaan yang terletak di Lantai 3 Gedung B IP Trisakti.

Baca juga: Dukung Pariwisata Sumbar, UNP Inovasi Kapal Wisata Bahari

Fasilitas baru ini diperuntukan bagi ruangan kuliah mahasiswa Program International, Prodi Bisnis Digital dan Prodi Kewirausahaan serta penambahan berbagai fasilitas lainnya seperti ruangan Audiovisual dan lift.

Yang menarik dalam kegiatan halalbihalal, chef dan mahasiswa IP Trisakti berhasil membuat pizza yang menjadi pizza terpanjang yaitu sepanjang 260 meter untuk 1.100 undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com