Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Tingkatkan Kompetensi Dermatolog Tanah Air, Pyfaesthetic Gelar Cadaver Training di Korea Selatan

Kompas.com - 18/04/2023, 10:23 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Anak usaha dari PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) yang bergerak di bidang dermatologi dan estetika, Pyfaesthetic, berhasil mengadakan cadaver training “PYFAESTHETIC goes to Korea” yang ketiga kalinya.

Kegiatan kali ini mengajak 15 dokter Tanah Air yang terdiri dari dokter spesialis kulit dan kelamin (dermatolog) serta GP aesthetic di Korea Selatan.

Sebagai informasi, cadaver training adalah pelatihan yang dihadirkan oleh Pyfaesthetic dengan tujuan meningkatkan kompetensi para dermatolog serta GP aesthetic terkait penggunaan filler, botulinum toxin (botox), dan thread lift, mulai dari basic anatomy hingga pengaplikasiannya.

“Pada 2022, kami juga telah melakukan cadaver training sebanyak 2 kali. Kami sangat antusias mengadakan cadaver training untuk dermatolog serta GP aesthetic agar mereka dapat belajar hal dan inovasi baru dari negeri tetangga untuk di dipraktikkan guna kemajuan dunia estetika di Indonesia,” ujar Head of Pyfaesthetic, dr Hari Widodo, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/4/2023).

Ia menambahkan bahwa ke depan, pihaknya akan terus berinovasi dan memperlengkap pelatihan serta kegiatan informatif lainnya untuk dokter-dokter Tanah Air.

“Kami mengundang dokter-dokter yang belum mendapat kesempatan untuk cadaver training bersama kami untuk segera mendaftar melalui Instagram resmi Pyfaesthetic,” jelas dr Hari.

Perlu diketahui, pelatihan cadaver tersebut telah diikuti oleh beberapa praktisi estetika nasional, di antaranya dr Stanley Setiawan SpKK, dr Hari Darmawan, SpDV, dr Theressia Handayani, MBiomed(AAM), dr Siska Mariana, dan dr Tika Primasari, MBiomed(AAM),

Cadaver training ini merupakan pelatihan internasional yang pertama kali saya ikuti dan jadi pengalaman yang cukup berharga, tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk pasien-pasien kecantikan Tanah Air,” ujar dr Tika.

Ia menjelaskan bahwa pelatihan internasional yang diikutinya tersebut membuatnya punya pengetahuan lengkap terkait filler, botox, dan thread lift.

Pelatihan internasional ini memberikn pengetahuan lengkap terkait filler, botox, dan thread lift untuk paradokter dan praktisi estetika Tanah Air.Dok Pyfaesthetic Pelatihan internasional ini memberikn pengetahuan lengkap terkait filler, botox, dan thread lift untuk paradokter dan praktisi estetika Tanah Air.

“Kami jadi paham penempatan dan penanganan yang benar dan sesuai dengan teknik yang baik dan tepat,” papar dr Tika,

Selain itu, dr Stanley yang juga ikut sebagai peserta mengamini bahwa materi yang diberikan pada pelatihan sangat menyeluruh, detail, dan terstruktur.

Training ini juga mengajarkan dokter estetika dari level basic hingga level intermediate untuk pengaplikasian filler, botox, dan thread lift,” jelasnya.

Setali tiga uang dengan dr Tika dan dr Stanley, dr Theress ikut memberi tanggapan mengenai kualitas cadaver sebagai obyek pelatihan.

Cadaver yang dipakai fresh dan trainer yang diundang sangat humble dalam memberikan semua ilmu-ilmu, mulai dari botox, filler, hingga thread lift. Cadaver training ini seru karena kami tidak hanya diajak jalan-jalan, tetapi juga mendapat ilmu bermanfaat,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com