Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stella Maris Ajak Generasi Muda Berkembang sejak Dini

Kompas.com - 01/04/2023, 14:49 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Kunjungan Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules ke Stella Maris School di awal April ini menjadi salah satu agenda untuknya mengenalkan potensi berkarier di dunia beauty pageant.

Dalam Talk Show yang bertajuk “Kenali Potensi dan Bakatmu di Dunia Beauty Pageant”, yang diselenggarakan oleh Stella Maris School pada 1 April 2023 di Auditorium Getsemani Stella Maris School Gading Serpong.

Baca juga: Syarat Nilai Rapor dan Ijazah 5 Sekolah Kedinasan, STAN hingga Kemenhub

Lebih dari 100 peserta hadir di Stella Maris School untuk berbincang langsung dengan Miss Indonesia 2020 tersebut yang akrab disapa Carla.

Carla mengajak dan membuka wawasan tentang beauty pageant, mengenal lebih jauh lagi bahwa beauty pageant dapat menjadi platform bagi masyarakat Indonesia, khususnya wanita muda Indonesia yang ingin mengepakkan sayapnya di dunia beauty pageant.

"Itu sebagai pembuka jalan karier, pekerjaan, passion, koneksi, makna, dan, pengalaman hidup," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (1/4/2023).

Dalam acara yang berlangsung hampir dua jam, antusias para peserta terlihat dari banyaknya interaksi antara Pricilia Carla Yules dan audience di sesi tanya jawab.

Menurut dia, bakat anak dapat digali dari usia kecil, mulai dari balita (2-4 tahun) sudah bisa terlihat potensi, minat, dan bakat anak, baik secara akademis atau pun non-akademis.

"I always believe if we focus on the good and the good gets better," ucap dia.

Baca juga: USU Terima 2.303 Mahasiswa Jalur SNBP 2023, Ini Info Daftar Ulangnya

Bendahara Yayasan Kasih Abadi yang menaungi Sekolah Stella Maris School, Pierre Senjaya berpendapat sangat penting peran orangtua dan sekolah untuk memberikan support kepada anak-anak layaknya wadah utama bagi keseharian mereka untuk terus tumbuh dan berkembang.

Sejalan dengan visi dan misi Sekolah Stella Maris yaitu “school of future entrepreneurs”, bakat dari para generasi muda sudah mulai dikembangkan dari usia dini agar siap menjadi manusia sukses di masa depan.

Salah satu caranya adalah dengan mengundang berbagai narasumber dari bermacam industri, termasuk beauty pageant.

"Ke depannya, Stella Maris School akan secara regular mengundang para narasumber public figure dari berbagai aspek, untuk sharing bagaimana mengembangkan bakat dan potensi anak," ungkap dia.

Baca juga: Sekolah Kedinasan BMKG 2023 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

Dia merasa langkah ini merupakan gebrakan baik untuk dunia pendidikan, khususnya para murid di Stella Maris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com