Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos SNBP 2023 UPN Veteran Jakarta, Simak Informasi Daftar Ulang

Kompas.com - 30/03/2023, 13:00 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hasil jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 telah diumumkan. Seluruh pendaftar dapat mengecek hasil seleksi SNBP pada 39 link yang telah disediakan.

UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam SNBP 2023 ikut menyambut kedatangan para mahasiswa baru yang lolos lewat jalur SNBP. Tahun ini, UPNVJ menerima 786 mahasiswa baru jalur SNBP bagi program Sarjana dan Diploma 3.

Rektor UPNVJ, Anter Venus memberikan ucapan selamat kepada 786 mahasiswa baru yang diterima dalam SNBP 2023 di UPNVJ. Venus berharap semoga seluruh mahasiswa baru yang diterima di UPNVJ bisa memberikan karya terbaik sebagai generasi bangsa.

Baca juga: Lolos SNBP 2023, Ini Biaya Kuliah di UGM, ITB, Unpad, Unair, dan ITS

“Untuk Maba UPNVJ yang telah berhasil lulus jalur SNBP, saya mewakili seluruh sivitas akademika UPNVJ mengucapkan selamat bergabung di kampus Bela Negara tercinta kita, UPN Veteran Jakarta,” ujar Venus dalam keterangan tertulis, Selasa (28/3/2023).

Venus menambahkan, bagi calon mahasiswa yang belum berhasil lolos dalam SNBP untuk tidak berkecil hati. UPNVJ masih membuka kesempatan lewat dua jalur lainnya, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur mandiri.

“Untuk yang belum lulus, jangan patah semangat, tetap berjuang, banyak jalan menuju UPNVJ, masih ada jalur kedua dan ketiga nantinya; yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri (SEMA). Semangat dan sukses selalu,” tambah Venus.

Baca juga: 10 Prodi Daya Tampung Besar UPN Jakarta di SNBT 2023, Ada yang 240 Kursi

Lebih lanjut, Venus juga menegaskan bahwa seluruh mahasiswa baru yang diterima pada jalur SNBP dihimbau agar segera melakukan prosesi daftar ulang.

Jadwal Penting Daftar Ulang Peserta SNBP 2023 di UPNVJ

Dilansir dari laman instagram @upnveteranjakarta, berikut beberapa jadwal penting bagi calon mahasiswa yang lolos di UPNVJ setelah pengumuman hasil SNBP 2023. 

  • Pengisian identitas diri dan verifikasi data: 28 Maret-1 April 2023
  • Tes kesehatan (buta warna dan narkoba): 31 Maret 2023
  • Pengumuman besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT): 4 April 2023
  • Verifikasi kelayakan penerima KIP-K: 29-31 Maret 2023
  • Pembayaran UKT mahasiswa baru: 4-14 April 2023
  • Pengajuan sanggah UKT: 4-6 April 2023
  • Pelaksanaan wawancara sanggah UKT: 8-10 April 2023
  • Pembayaran UKT mahasiswa baru setelah sanggah: 11-14 April 2023
  • Daftar ulang peserta yang lulus SNBP: 14 April 2023

Mahasiswa baru jalur SNBP yang diterima di UPNVJ dalam melakukan proses daftar ulang melalui link https://regmaba.upnvj.ac.id/ dengan memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir.

Untuk informasi daftar ulang mahasiswa baru jalur SNBP di UPNVJ lebih lengkap dapat dilihat di https://penmaru.upnvj.ac.id/id/sarjana-s-1/snbp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com