Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UM Surabaya Buka Beasiswa Influencer, Ini Syaratnya

Kompas.com - 28/01/2023, 07:28 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) tetap membuka kesempatan beasiswa influencer dan alumni SMK IT pendaftaran tahun akademik 2023-2024 guna mendorong generasi muda Indonesia tetap kreatif dan produktif di era digital.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Rektor 4 Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Surabaya, Mundakir mengutip laman UM Surabaya, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: Jika Remaja Kecanduan Internet, Dampaknya Lebih dari Narkoba

"Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan generasi muda yang kreatif dalam memanfaatkan media sosial, baik selebgram, vlogger maupun influencer dan lainnya," ucapnya.

Menurut Mundakir, beasiswa ini disediakan agar generasi muda kreatif dalam membuka ruang-ruang kerja baru dan produktif dalam menyampaikan pesan-pesan yang memiliki nilai positif.

"Sebagai kampus Muhammadiyah, selain kreatif penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT diharuskan produktif khususnya dalam menyampaikan pesan dan memiliki kualitas public speaking yang baik," jelas dia.

Mundakir menjelaskan, penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT jika lolos seleksi akan mendapatkan hak bebas uang gedung.

Untuk mendaftar beasiswa ini, bilang dia, syaratnya cukup mudah pelamar beasiswa diharuskan memiliki akun media sosial yang aktif dan produktif.

Lalu, bersedia menandatangani kontrak dengan Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB).

Baca juga: Kisah Pasangan Suami Istri Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude di ITS

Mundakir menjelaskan, beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali Fakultas Kedokteran (FK).

Bagi pendaftar beasiswa ini setelah mendaftar akan menjalani tes wawancara.

Kemudian, akan dilihat akun media sosial (medsos) yang dimilikinya beserta pengaruhnya di medsos.

Untuk pendaftaran beasiswa influencer UM Surabaya, sambung dia, telah memasuki gelombang 1 yang telah dibuka sejak 12 Desember hingga 31 Maret 2023.

Baca juga: Muhammadiyah Tambah 1 Universitas Lagi di Sulawesi Selatan

Informasi lebih lanjut terkait beasiswa, calon mahasiswa bisa mengakses melalui website resmi um-surabaya.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com