Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi UMM Punya Cara Unik, Wisuda Naik Kuda

Kompas.com - 18/12/2022, 12:54 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk merayakan hari kelulusan. Apalagi bagi yang lulus sarjana, pasti ingin punya momen berkesan saat mengikuti acara wisuda.

Hal ini yang coba dilakukan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Nur Avia Aminia Junaedy saat datang ke acara wisuda, Kamis (15/12/2022).

Ia datang tak naik mobil atau motor, tetapi Avia mengendarai kuda yang diikuti rombongan keluarga dengan empat dokar.

Ternyata, cara unik ini sudah dia rencanakan sejak lama. Ia sendiri juga memang menyukai kuda. Karena itu, ia ingin momen spesial wisuda dirayakan dengan cara unik dan berbeda.

Baca juga: Dosen UMM Beri Tips Membangun Rumah Tahan Gempa

"Apalagi ini adalah momen sekali seumur hidup. Saya ingin agar kenangan hari ini bisa selalu saya ingat hingga tua nanti," ujarnya dikutip dari laman UMM.

Dapat dukungan orangtua

Ia menceritakan bahwa bisa berkuda karena diajari oleh ayahnya. Tak hanya naik saja, tetapi Avia juga diajari bagaimana cara menenangkan kuda.

Bahkan, Avia menunggang kuda dari rumah hingga ke Dome, lokasi wisuda UMM dilaksanakan. Apalagi jarak rumahnya di Tegalgondo tidak begitu jauh dari Kampus Putih.

Dan ternyata, keinginan dia untuk berkuda hingga kampus pada acara wisuda telah mendapat izin dari kedua orangtuanya.

Malah didukung karena memang kedua orang tuanya memiliki peternakan tidak jauh dari rumah.

Baca juga: Gejala Vertigo dan Cara Mengatasinya, Mahasiswa Sudah Tahu?

"Alhamdulillah diperbolehkan untuk mengukir kenangan manis. Saya juga berharap UMM bisa terus mengembangkan berbagai hal dan semakin maju. Sehingga prestasi demi prestasi terus diraih dan menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas," terangnya.

Sang ayah, Usman Junaidi mengatakan bahwa putrinya suka hewan sejak kecil. Terutama sapi dan kuda.

Ikut jejak sang ayah

Hal itu juga tak lepas dari kebiasaan Usman yang sering mengajak Avia ke peternakan. Kini ada beberapa sapi dan kuda yang ia miliki.

"Malah mau saya Avia naik sapi yang besar saja, bukan kuda. Tapi dia memilih kuda sebagai tunggangannya untuk wisuda. Kebetulan kami memang memiliki peternakan sapi," tutur Usman.

"Kalau kuda, saya hobi merawat dan menunggang kuda. Ternyata anak saya juga suka dan ikut nimbrung kalau saya sedang merawat sapi dan kuda," imbuh dia.

Karena itu ia berharap Avia bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Sebab ia yakin bahwa dengan pendidikan, kesejahteraan dan kebahagiaan bisa dicapai.

Baca juga: 7 Tips Liburan Hemat, Cocok bagi Mahasiswa atau Keluarga

Usman dan istri juga berterimakasih kepada UMM yang menyediakan berbagai fasilitas sehingga anaknya bisa berkuliah dengan baik dan selesai dengan hasil memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com