Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Azhar Kelapa Gading Salurkan Bantuan Gempa Cianjur lewat Alazka Care

Kompas.com - 06/12/2022, 16:25 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.

Bantuan kali ini difokuskan pada paket logistik nonmakanan, berupa baby diapers 50 paket, pembalut dewasa 50 paket, perlengkapan mandi 100 paket, selimut 100 buah, dan tikar 29 buah, dan perlengkapan sholat 100 paket terdiri dari mukena, sarung dan sajadah lipat.

Bantuan ini didistribusikan kepada tiga posko yaitu posko Al-Azhar 18, Kp. Pasir Sapi dan Kp. Lebak Saat RT 005, RW 002 Desa Cirumput, Kec. Cigeunang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan hari ini merupakan rangkaian dari program tanggap bencana yang sudah dilakukan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading yang sudah dimulai sejak Senin, 28 November 2022 melalui Alazka Care bekerja sama dengan mitra strategis.

Bantuan awal yang disalurkan antara lain 30 paket sembako dan 86 paket makanan siap saji di Kp. Buniaga RT 04 & 05 RW 07 Desa Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.
DOK. ALAZKA Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.

Irsan Nurfaqih, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al Azhar Kelapa Gading menyampaikan, "Alazka akan menindaklanjuti kebutuhan di lokasi terdampak gempa Cianjur, berupa guru untuk mengajar, instalasi air bersih, dan kemungkinan investasi program penggemukan hewan ternak."

Baca juga: Bersama BUMN Ini, PAUD Inspirasi Indonesia Sembuhkan Trauma Korban Gempa Cianjur

"Harapannya dapat membantu warga Cianjur untuk bisa pulih seperti sedia kala,” harap Irsan.

Perwakilan warga yakni Ade Ketua RT 05 Kp. Lebak Saat mengungkapkan, ”terima kasih banyak Al Azhar Kelapa Gading atas bantuannya, Semoga para donatur dan Al-Azhar Kelapa Gading selalu diberikan kelancaran rezeki dan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com