Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa PIM dan President University Disebar di 10 Daerah Indonesia

Kompas.com - 28/11/2022, 15:04 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan Indonesia Maju (PIM) menyampaikan apresiasi kepada President University yang telah menjalin kerja sama untuk menyediakan 400 beasiswa S1 di 10 daerah Indonesia.

Ketua Umum PIM, Lana T Koentjoro mengatakan, kerja sama PIM dengan President University untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Baca juga: Cek Jadwal Seleksi Masuk PTN: SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri 2023

Dia berharap, setelah menjalani ke 10 daerah Indonesia, maka kerja sama ini bisa diteruskan ke berbagai daerah lain di tanah air.

"President University adalah kampus yang bagus sehingga menghasilkan mahasiswa yang kualitas pendidikannya memang bagus," ucap dia dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Lana menjelaskan, kualitas pendidikan di President University diakui secara nasional dan internasional.

Asal tahu saja, 400 beasiswa S1 yang disediakan untuk pelajar SMA dengan nilai akademik tertinggi.

Adapun beasiswa yang akan disebar di 10 daerah Indonesia ini merupakan komitmen PIM dan President University untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Emas.

Kerja sama antara PIM dan President University ditandatangani Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Direktur Office of Admission President University Wijaya Kurnia di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Penandatanganan itu juga disaksikan oleh Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK Femmy Eka Kartika.

Wantimpres Sidarto berpesan, agar pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademik juga menjadi generasi yang nasionalis dan berkarakter.

Baca juga: 6 Tips Bekerja di Kapal Pesiar, Cocok bagi Lulusan Vokasi

Sedangkan Femmi mengharapkan, agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir pelajar yang berprestasi tapi kemampuan bahasa Inggrisnya kurang.

Sebanyak 10 kota yang dipilih untuk mengadakan tes penerimaan beasiswa, yakni:

1. Banda Aceh.

2. Medan.

3. Padang.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com