Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipeka CPI Makassar Siap Hadirkan Pendidikan Berstandar Internasional di Tahun Ajaran 2023/24

Kompas.com - 27/10/2022, 19:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.comSekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) yang mulai dibangun pada 1 April 2022 ditargetkan selesai tepat waktu dan dapat memulai pembelajaran pada Juli 2023 tahun pelajaran 2023/2024.

Direktur Utama Operasional Ipeka Pdt. Handojo melalui rilis resmi (27/10/2022) menjelaskan, Ipeka CPI yang berlokasi di CitraLand City Losari Makassar akan membuka dan melayani jenjang KB dan TK (Early Childhood), SMP (Grade 7) dan SMA (Grade 10).

Pdt. Handojo juga menjelaskan, Sekolah Kristen Ipeka CPI merupakan sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan berbagai bentuk teknologi dalam pembelajaran.

Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen mendidik murid melalui pendidikan Kristen yang berkualitas. “IPEKA CPI mempersiapkan para pemimpin masa depan dengan jiwa kepemimpinan Kristen yang mengedepankan penggunaan teknologi dalam proses pembelajarannya," ujar Pdt. Handojo.

Ipeka CPI menggunakan kurikulum yang diperkaya dengan standar pembelajaran internasional dan Pearson Edexcel Curriculum.

Ipeka CPI juga mengusung lima pilar keunggulan yang disebut ILEAD, terdiri dari: Internal Growth, Leadership, Entrepreneurship, Language Acquisition, and Digital Literacy (pertumbuhan internal, kepemimpinan, kewirausahaan, penguasaan bahasa, dan literasi digital).

"Ipeka CPI mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul. Ipeka CPI juga membekali murid dengan kemampuan Kepemimpinan, Kreatifitas, Inovasi, Komunikasi, Kolaborasi, Berpikir Kritis, dan Problem Solving," jelas Pdt. Handojo.

Selain itu, program penguasaan bahasa asing yang telah diatur memungkinkan murid untuk menguasai bahasa Inggris dan Mandarin berdasarkan standar internasional.

"Selain bahasa Indonesia, menggabungkan dua bahasa ini akan membekali murid agar lebih dari siap untuk berkomunikasi dengan baik di lingkungan global," tambahnya.

Baca juga: Setelah di Rumah Guru, Kini Mendikbud Nadiem Menginap di Sekolah

Beragam fasilitas dihadirkan IPEKA CPI untuk mendukung kegiatan belajar maupun pengembangan murid, seperti Grand Chapel, STEM Laboratory, Sciences Laboratory (Physics, Chemistry, Biology), Digitech Laboratory, dan Health Center.

Lapangan Basket dan Voli juga tersedia untuk kegiatan olahraga murid. Selain itu, kegiatan seni juga didukung dengan adanya Creative Art Workshop, Blackbox Theater, Music Studio, Ballet Studio, Culinary Studio, dan Media Center.

Pdt. Handojo memaparkan, Ipeka CPI menyediakan program beasiswa yaitu Trinity Scholarship, berupa potongan uang sumbangan hingga 75 persen kepada calon murid.

"Saat ini juga sedang diadakan pameran Sekolah Kristen IPEKA CPI untuk memperkenalkan program, keunggulan, maupun fasilitas IPEKA CPI kepada masyarakat Makassar. Pameran ini akan berlangsung di TSM Mall Makassar, Lobi Selatan, Lantai LG pada 24 hingga 30 Oktober 2022," tutup Pdt. Handojo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com