Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMA Citra Kasih CitraGarden Gelar "Education Fair Journey to The Future"

Kompas.com - 27/10/2022, 17:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - SMA Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar Education Fair mengangkat tema "Journey to The Future" yang digelar pada Kamis dan Jumat, 27-28 Oktober 2022 bertempat di Gedung SMP-SMA di CitraGarden 5, Kalideres, Jakarta.

Pada pemeran pendidikan tahun ini SMA Citra Kasih mengundang total 39 institusi di antaranya universitas negeri, universitas swasta baik dari dalam dan luar negeri, serta konsultan pendidikan.

Beberapa universitas yang berpartisipasi di antaranya; Tokyo International University, APU Japan, UGM, ITB, IPB, UI, Unpad, Binus, Atma Jaya, Untar, UPH, Unpar, Prasmul, STP Trisakti, Ukrida, SGU, dan masih banyak lainnya.

“Mari manfaatkan kesempatan berharga ini dengan penuh semangat. Education Fair ini layaknya tiket kapal menuju impian kalian," ujar Putoyo HS, Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Kapal yang mana yang akan dinaiki. Kapal mana yang akan dipilih itu kembali lagi kepada peserta didik sekalian,” tambah Putoyo dalam sambutan pembukaan.

Dalam kesempatan sama Widyaningsih, Kepala Sekolah SMA Citra Kasih mengungkapkan pameran pendidikan ini menjadi yang pertama kali diadakan secara luring pascapandemi Covid-19.

“Education Fair ini menjadi event pertama setelah pandemi Covid-19 mereda yang mengundang ratusan orang termasuk turut mengundang satuan-satuan pendidikan di sekitar, dengan harapan yang tidak kalah besarnya memfasilitasi peserta didik serta kebutuhan orang tua," harap Widyaningsih.

Ia menyampaikan, education fair merupakan bentuk komitmen SMA Citra Kasih mendukung seluruh tahapan belajar siswa, salah satunya mempersiapkan pilihan pendidikan tinggi/perguruan tinggi dengan matang guna merencanakan perjalanan pendidikan pada jenjang berikutnya.

Peserta didik dan orangtua, lanjut Widyaningsih, dapat menanyakan dan berkonsultasi langsung bersama perwakilan perguruan tinggi serta lembaga pendidikan termasuk di dalamnya membicarakan mengenai kemungkinan beasiswa pendidikan.

Baca juga: SMA Kolese Kanisius Kembali Gelar Pameran Pendidikan Secara Hybrid

Beragam kegiatan digelar dalam pameran pendidikan SMA Citra Kasih mulai dari penampilan minat bakat, presentasi pendidikan dari perguruan tinggi negeri dan swasta, serta seminar pendidikan untuk orangtua.

Dalam pameran pendididikan ini juga diadakan workshop informasi tahapan penerimaan mahasiswa baru di universitas negeri serta menghadirkan 39 booth perguruan tinggi serta konsultan pendidikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com