Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagikan Makanan Bergizi Gratis, Cara Undip Sejahterakan Mahasiswa

Kompas.com - 06/10/2022, 15:52 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Universitas Diponegoro (Undip) menjalankan program pembagian makanan bergizi kepada mahasiswa Undip secara gratis.

Pembagian makanan bergizi diadakan setiap hari Selasa dan Rabu. Kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan sejak launching pertama pada awal September 2022.

Program ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis ke-65 Undip dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mahasiswa Undip terlebih pasca pandemi Covid-19.

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa jumlah makanan dan jumlah hari pembagian makanan akan ditambah secara bertahap di periode selanjutnya.

Baca juga: Syarat Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Siap-siap

Misi tersebut, lanjut Prof. Yos, telah terwujud pada ada Selasa (4/10/2022) di mana jumlah makanan yang dibagikan bertambah dengan menu yang semakin variatif dan tentunya bergizi pula.

Sementara itu, Supervisor Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa dan Layanan Alumni Undip, Supadmi menjelaskan bahwa dalam menjalankan program ini Bagian Kemahasiswaan Undip bekerja sama dengan KESMA BEM Undip.

Untuk menu makanan dikoordinasikan dengan U-Food, dengan memperhatikan nutrisi bermanfaat agar menambah energi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya.

“Dalam satu hari kami membagikan 1.450 porsi makanan, di kampus Undip Tembalang ada tiga titik masing-masing ada 400 porsi, dan di kampus Undip Pleburan ada 250 porsi makanan untuk dibagikan kepada mahasiswa,” ungkap Supadmi.

Baca juga: Google Sediakan 5.500 Beasiswa Digital bagi Siswa, Mahasiswa dan Umum

Makanan bergizi berupa rice bowl dengan variasi menu berbeda tiap harinya kini dilengkapi dengan suplemen minuman sesuai dengan arahan langsung dari Rektor Undip.

“Pembagian makanan bergizi merupakan agenda berkelanjutan sampai akhir tahun ini, dan semoga bisa berlanjut di tahun berikutnya,” tutur Supadmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com