Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Resmi BP3 Kemendikbud untuk Seleksi Masuk PTN 2023, Jangan Salah

Kompas.com - 27/09/2022, 12:17 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi menunjuk Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) untuk menjadi penyelenggara Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 menggantikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ditunjuknya BP3 adalah untuk meningkatkan pengelolaan pengujian bidang pendidikan yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien dan akuntabel.

Namun, tidak hanya melakukan penggantian lembaga, Kemendikbud Ristek juga mengganti istilah serta mekanisme seleksi masuk PTN 2023.

Baca juga: SNMPTN Diganti Jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, Cek Ketentuannya

Di tahun 2023, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi berganti nama jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sementara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diganti dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Akun resmi BP3

Calon mahasiswa baru bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 hanya melalui media sosial resmi SNPMB-BPPP.

Dengan adanya akun medsos resmi BP3 ini calon mahasiswa jangan sampai mendapat informasi hoaks khususnya tentang seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru 2023.

Ketua tim pelaksana Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Budi Prasetyo mengatakan bahwa BP3 akan menyosialisasikan terkait SNPMB 2023 secara rinci dan jelas, sebagaimana yang telah dilakukan oleh LTMPT. Salah satunya melalui media sosial.

BP3 kini juga memiliki akun Instagram resmi @snpmb_bp3 yang akan membagikan informasi seputar SNPMB 2023.

Baca juga: SBMPTN Jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes, Ini Aturan Barunya

Selain akun Instagram resmi, BP3 juga memiliki akun resmi di platform media sosial lainnya, yakni:

1. Akun Instagram resmi @snpmb_bp3

2. Akun Twitter BP3: @snpmb_bppp

3. Akun TikTok BP3: snpmb_bp3

4. Akun Facebook BP3: snpmb.bp3

5. Akun YouTube BP3: snpmb-bppp

Calon mahasiswa bisa mengikuti (follow) dan hidupkan notifikasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com