Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2022, 22:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis Institute meluncurkan program Magister Manajemen yang inovatif bekerja sama dengan University of Minnesota dari Amerika Serikat, melalui Simplilearn. Kalbis Institute menawarkan program Magister Manajemen dengan peminatan Business Analytics.

Pranakusuma Sudhana, Head of Management Study Program Kalbis Institute melalui rilis resmi (23/9/2022) menjelaskan, pemahaman dan kompetensi analisa bisnis saat ini sangat dibutuhkan untuk pengambilan keputusan.

"Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuat big data dapat tersedia dalam waktu cepat. Big data yang tersedia ini dapat diproses lebih lanjut untuk menjadi informasi yang sangat berguna untuk pengambilan keputusan," jelasnya.

Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Kalbis Institute dan Postgraduate Certification dari University of Minnesota & IBM.

"Didukung dengan berbagai state of the art facilities, mahasiswa juga akan didukung dengan berbagai fasilitas seperti Lab Business Strategy, Lab Komputer, dan masih banyak lagi," ujar Pranakusuma.

Baca juga: Prodi Bisnis Digital ITK, Relevan dengan Perkembangan Zaman

Selain itu, lanjutnya, para dosen juga tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga beberapa praktisi dan professor dari University of Minnesota.

Head of Management Study Program juga menjelaskan, program kerja sama dengan University of Minnesota ini juga dibentuk melalui project based learning.

"Sehingga mahasiswa tidak lagi dituntut untuk menghafal, namun lebih banyak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul melalui real study case dan industry-relevant projects seperti project dari Walmart, Zomato dan lainnya," ungkap Pranakusuma.

“Thriving Business adalah bisnis yang mampu memperoleh dan mengolah big data dengan baik” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com