Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Bebas Emisi Karbon, SUN Energy Gelar "Green Future Festival"

Kompas.com - 23/09/2022, 15:08 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut Hari Bebas Emisi Karbon dan perayaan hari jadi ke, SUN Energy meluncurkan program Green Future Festival dan logo baru. Program akan berlangsung selama satu bulan ke depan, mulai dari September hingga Oktober 2022.

SUN Energy melakukan edukasi kepada ribuan siswa sekolah menengah atas (SMA) di 4 sekolah di 5 kota, yaitu Malang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta pada momentum Hari Bebas Emisi Karbon, 21 September 2022.

Rencananya, program akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan edukasi kepada masyarakat luas mengenai urgensi pemenuhan target bebas emisi karbon pada tahun 2060.

“Green Future Festival merupakan inovasi dari program sosial yang kami jalankan bersamaan dengan hari jadi SUN Energy beserta grup usahanya," jelas Dion Jefferson, Chief Commercial Officer SUN Energy melalui rilis resmi (23/9/2022).

"Program ini kami jalankan secara inklusif yang menyasar semua kalangan untuk turut memahami konteks dari pemenuhan target bebas emisi karbon melalui solusi yang telah tersedia, salah satunya adalah energi terbarukan yaitu energi matahari,” tambah Dion.

Ia juga menyampaikan, selain Green Energy School Roadshow, terdapat rangkaian Green Competition yang dilaksanakan pada 21 September–30 Oktober 2022 dengan cakupan nasional.

Baca juga: Green School Bali Masuk Nominasi 3 Sekolah Terbaik Dunia Aksi Lingkungan

 

Program Green Future Festival terdiri dari kegiatan:

  • Lomba Melukis (Kategori Siswa SD)
  • Lomba Kreasi Instagram Reels (Kategori Siswa SMP dan SMA)
  • Kompetisi Business Plan (Kategori Mahasiswa)
  • Kompetisi Desain Furnitur Berkelanjutan (Kategori Umum)
  • Kompetisi Artikel (khusus jurnalis media massa)

Untuk menyukseskan program ini, SUN Energy menggandeng Society of Renewable Energy (SRE) dari SRE Universitas Indonesia, SRE Institut Teknologi Bandung, SRE Universitas Brawijaya, dan SRE Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, serta beberapa mitra lain.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Catch Zero, Be A Hero (@greenfuturefest.id)

Memahami akan proses transisi energi dalam rangka mitigasi dampak perubahan iklim yang kian masif, SUN Energy sadar akan peran untuk mengedukasi secara inklusif kepada semua kalangan.

SUN Energy percaya bahwa kolaborasi antara pihak swasta, mahasiswa, maupun lembaga lainnya, dapat mendukung perolehan target pemerintah mewujudkan Indonesia bebas emisi karbon di tahun 2060.

“Kami berharap program Green Future Festival mampu menjadi bagian dari awal masa depan Indonesia yang berkelanjutan," tegas Dion.

Baca juga: Selenggarakan Program Eco Day dan Bring Your Own Tumbler, Chatime Ajak Chatimers Peduli Lingkungan

Ia menegaskan pihaknya berkomitmen melakukan bagian terpenting sebelum di mulainya aksi untuk menciptakan lingkungan yang lebih lestari melalui sosialisasi dan edukasi secara berkelanjutan.

Informasi lengkap mengenai Green Future Festival dapat diakses melalui Instagram @greenfuturefest.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com