Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stella Maris Kirim 16 Siswa Ikut Program Duta Muda Global PBB dan JCI Japan

Kompas.com - 23/08/2022, 16:21 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Junior Chambers International (JCI) East Java pada tahun ini berkesempatan untuk terlibat dalam inisiatif yang diadakan oleh JCI Japan dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu JCI JAPAN Global Youth United Nations Ambassador Development Project.

Program ini telah rutin berlangsung setiap tahun sejak 2011.

Baca juga: Korupsi Rektor Unila, Kemendikbud: Orangtua Jangan Cari Jalan Pintas Masukkan Anak ke PTN

Di tahun ini, Stella Maris School Gading Serpong berkesempatan untuk turut serta dalam program JCI JAPAN Global Youth United Nations Ambassador Development Project bertema "Expand The Circle of The World".

Partisipasi yang dilakukan dengan mengirimkan 16 murid Sekolah Menengah Atas (SMA).

Nantinya para siswa ini akan mengikuti pertukaran pelajar dengan 22 siswa-siswi dari Jepang dan menjadi representatif dan Duta Muda PBB.

Ketua Yayasan Stella Maris, Michel Senjaya sangat menyambut baik program yang diselenggarakan oleh JCI Japan ini.

"Stella Maris merasa bangga dapat turut serta mengirimkan 16 murid dari Stella Maris School Gading Serpong dalam program ini," ungkap Michel dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Korupsi Rektor Unila, Forum Rektor: Cederai Pendidikan dan Keadilan

Siapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan

Dia berharap, siswa-siswa Stella Maris yang ikut serta akan memiliki bekal yang semakin banyak dalam menghadapi tantangan globalisasi di masa yang akan datang.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin generasi muda agar lebih memahami permasalahan dan inisiatif global yang tertuang dalam 17 Sustainable Development Goals (SDGs).

Salah satu materi yang akan didiskusikan adalah studi banding program inisiatif SDG yang dilakukan di Jepang dan Indonesia.

Dalam rangkaian acara yang digelar JCI Japan di Agustus 2022, JCI Japan bersama beberapa murid dari Jepang mengadakan kunjungan ke Stella Maris School Gading Serpong.

Turut hadir dalam acara adalah 2019 JCI World President Alex Tio dan Kak Seto.

Baca juga: Pendaftaran KJP Plus Tahap II 2022 Dibuka, Ini Besaran Bantuannya

"Kepemimpinan dengan nilai-nilai yang benar. Masa depan bangsa dimulai dari nilai-nilai yang benar di masa muda," tutur Alex Tio kepada para partisipan program ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com